Muhammad Raja Giannuca Putra alias Nuca Idol. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Penyanyi muda asal Solo, Jawa Tengah, Muhammad Raja Gianucca, dipastikan lolos ke babak spektakuler Indonesian Idol 2019. Siswa SMA Negeri 1 Solo tersebut saat ini berada di Jakarta untuk mengikuti karantina.

Sebelum Indonesian Idol 2019, remaja yang akrab dispa Nuca itu sudah mengikuti beberapa ajang pencarian bakat serupa. Ibu Nuca, Angke Verayani Trasna Dewi, mengatakan, Indonesian Idol merupakan ajang pencarian bakat ketiga yang membawa Nuca di tahap karantina.

Putra ketiga dari enam bersaudara ini sebelumnya pernah mengikuti Indonesia Mencari Bakat (IMB) dan The Voice Kids Indonesia pada saat masih di bangku Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Nuca lalu vakum setelah The Voice Kids karena umurnya kan belum sampai ya. Pas tahun ini sudah 17 tahun nyoba Indonesian Idol. Dia sendiri yang mau dan semangat daftar,” ceritanya kepada Solopos.com, Jumat (15/11/2019).

Menurut Angke, keinginan Nuca untuk menjadi penyanyi profesional memang sangat besar. Hampir setiap hari sepulang sekolah ia selalu latihan. Dulu saat masih kecil ia beberapa kali ikut kelas vokal namun sekarang cukup lewat Youtube.

Nuca juga bersemangat mendaftar ajang pencarian bakat. Antrean panjang yang cukup melelahkan mereka lakoni demi meraih mimpi. Kendati sering lolos ajang pencarian bakat nasional, perjalanan Nuca tak selalu mulus.

Saat masih Sekolah Dasar (SD) Nuca beberapa kali gagal ikut kompetisi serupa. Namun, remaja penghobi menyanyi dan sepak bola ini tak patah semangat. Ia terus latihan dan kembali mencoba.

“Nuca memang penginnya menjadi penyanyi terkenal. Yang go internasional. Ya semoga tercapai cita-citanya,” harap sang bunda.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten