SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Foto: Istimewa Mahasiswa STMIK Sinus saat melakukan kegiatan Salam Kampus, Jumat (15/9)

Solo (Solopos.com) — Kegiatan orientasi mahasiswa baru (Osmaru) Sekolah Tinggi Managemen Informatika dan Komputer Sinar Nusantara (STMIK Sinus) Surakarta tahun akademik 2011/2012, Kamis-Jumat (14-15/9) nuansanya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini  Osmaru yang diberi nama Salam Kampus itu seluruh mahasiswa baru yang berjumlah 356 orang mengenakan batik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua STMIK Sinus Kumaratih Sandradewi menjelaskan, Salam Kampus merupakan kegiatan orientasi bagi mahasiswa baru dengan tujuan memberikan wawasan kepada mereka agar dapat mengenal dengan baik sekolah tinggi yang akan menjadi bagian dalam kehidupan mereka selama mereka menuntut ilmu.

Salam kampus yang tahun ini bertema “Menuju intelektual muda yang berbudaya”, menurut Pembantu Ketua I Bidang Akademik STMIK Sinus Wawan Laksito, membuat pihaknya memutuskan atribut-atribut yang dikenakan para mahasiswa baru dan panitia Osmaru bernuansa kebudayaan di antaranya sehari-hari mereka menggunakan baju batik agar memberi kesan lebih ramah, berwibawa dan berbudaya.

“Sebagai sekolah tinggi yang menghasilkan tenaga-tenaga IT, upaya kami dalam membentuk alumni intelektual tanpa meninggalkan budaya dan kearifan lokal adalah sejak mereka menjadi mahasiwa baru di STMIK SINUS” kata Wawan Laksito.

Menurut Wawan, kehadiran mahasiswa baru STMIK senantiasa disambut dengan baik dan terhormat.  “Sejak dulu kami meniadakan perploncoan yang biasanya mengarah kepada tindak kekerasan. Salam Kampus yang kami adakan lebih banyak berupa pengenalan seputar kampus dan unit-unit kegiatan mahasiswa, juga seminar-seminar bertema teknologi dan kepedulian sosial dengan pembicara tamu dari orang yang telah ahli di bidangnya,” terangnya.

Staf Humas STMIK Sinus dalam siaran persnya yang dikirim Jumat (16/9), menjelaskan pada penerimaan mahasiswa baru 2011 STMIK Sinar Nusantara memberikan bantuan beasiswa kepada 18 mahasiswa baru dari keluarga yang secara ekonomi kurang mampu dan siswa yang berprestasi. Beasiswa tersebut berupa subsidi biaya pendidikan secara penuh, dan subsidi Uang Pengembangan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya