SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, SURABAYA — Pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak akan dilaksanakan Rabu (17/4/2019). Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) mengimbau masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan baik besok.

“Kepada seluruh warga negara yang telah memenuhi syarat, NU mengimbau tidak golput dan gunakan hak pilih dengan nalar serta nurani,” ujar Wakil Rais Syuriah PWNU Jatim K.H. Agoes Ali Mahsuri kepada wartawan di kantor PWNU Jatim di Surabaya, Senin (15/4/2019) sore.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dia berharap jajaran penyelenggara pemilu seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), serta sentra penegakan hukum terpadu (Gakkumdu) menjamin penyelenggaraan pemilu seadil-adilnya demi mewujudkan demokrasi Indonesia yang bermartabat.

“Tindak dan jangan pernah berkompromi dengan politik uang yang terbukti merusak demokrasi dan menimbulkan cacat legitimasi,” ucap Gus Ali, sapaan akrab Agoes Ali Mahsuri.

Pengasuh Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo itu juga mengajak kepada para konstestan, tim sukses, pendukung, simpatisan, tokoh politik, tokoh agama, seluruh warga negara, serta aparat keamanan menciptakan suasana politik damai, tidak memprovokasi rakyat dengan berita hoaks dan ujaran kebencian.

Yang terpenting, kata Gus Ali, jika merasa keberatan terhadap hasil pemilu, gunakan prosedur dan mekanisme konstitusi yang tersedia sebagaimana ketentuan peraturan perundangan-undangan berlaku.

Pemilihan umum serentak digelar 17 April 2019 akan memilih anggota DPRD II, DPRD I, DPR RI, DPD, serta presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Sedangkan Pemilihan Presiden diikuti dua pasangan calon, yaitu nomor 01 Jokowi-Ma’ruf Amin di nomor dan 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya