SOLOPOS.COM - Lambang Nahdlatul Ulama (NU). (bawean.net)

LTN NU Klaten bahas tantangan NU di era digital.

Solopos.com, KLATEN—Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN-NU) Klaten menggelar kegiatan bertema Ngaji Sosmed, Tantangan NU di Era Dunia Digital, di kantor Koperasi Batur Jaya, Ceper, Minggu (21/1/2018). Acara ini diikuti sekitar 70 peserta dari seluruh lembaga NU di Klaten, badan otonom (Banom) NU, serta perwakilan MWC NU di Klaten. (baca: IPNU KLATEN Gelar Pelatihan Dai Muda)

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini adalah Ketua LTN PBNU, Hari Usmayadi, Plt. Kepala Diskominfo Klaten Sri Winoto, Pengurus LTN PWNU Jateng, Muhammad Ichwan, Komisi Media PWNU Yogyakarta, Muhammad Abdul Kholiq, dan wartawan NU Online, Aji Najmuddin.

“Melalui kegiatan ini harapan kami bisa merangsang budaya literasi warga nahdliyin Klaten terutama di dunia maya. Warga NU harus ikut mewarnai dunia maya dengan tulisan mereka. Bila tidak, maka kekosongan tersebut bisa jadi akan diisi oleh mereka yang mengusung paham intoleran,” kata Ketua LTN PCNU Klaten, Minardi berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com, Senin (22/1/2018).

Ketua Tanfidziyah PCNU Klaten, Mujiburrahman, mengatakan para peserta yang juga mendapat pelatihan tentang jurnalistik dasar. Melalui pelatihan itu, ia berharap para peserta bisa menyuarakan menyuarakan kegiatan-kegiatan mereka salah satunya melalui dunia maya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya