SOLOPOS.COM - Panorama Pantai Mali, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur. (Antara)

Solopos.com, SOLO — Lonely Planet, perusahaan yang menerbitkan buku-buku panduan wisata, merilis daftar 10 objek wisata yang wajib dikunjungi pada 2020 mendatang pada laman resminya. Ada beberapa kategori pada daftar itu, salah satu objek wisata yang ramah di kantong.

Pada daftar 10 objek wisata yang ramah di kantong dan wajib dikunjungi pada 2020 mendatang, Lonely Planet menempatkan Nusa Tengara Timur di peringkat pertama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Kepualaun ini adalah rumah bagi pantai-pantai murni yang lebih tenang dari pada yang jauh di barat [Bali], dan salah satu pemandangan menyelam terbaik di Indonesia dapat ditemukan di Pulau Alor," tulis Lonely Planet seperti dikutup Solopos.com, Selasa (17/12/2019).

Menurut Lonely Planet, NTT yang belum seramai Bali menjadi alasan wajib untuk dikunjungi pada 2020. Di kepulauan NTT, menurut Lonely Planet, wisatawan jauh lebih tenang dalam menghabiskan liburan.

Posisi NTT di peringkat pertama sebagai destinasi wisata nomor satu ramah di kantong yang wajib dikunjungi pada 2020 mendatang itu disusul Budapest di Hungaria pada posisi kedua.

Berikut 10 destinasi wisata yang ramah dikantong dan wajib dikunjungi pada 2020 versi Lonely Planet:

  1. Nusa Tenggara Timur, Indonesia
  2. Budapest, Hungaria
  3. Madhya Pradesh, India
  4. Buffalo, New York, Amerika Serikat
  5. Azerbaijan
  6. Serbia
  7. Tunisia
  8. Cape Winelands, Afrika Selatan
  9. Athena, Yunani
  10. Zanzibar, Tanzania
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya