SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/HarianJogja/wordpress.com)

Ilustrasi (JIBI/HarianJogja/wordpress.com)

JOGJA—National Paralympic Committee (NPC) DIY berharap seluruh atlet difabel berprestasi terutama peraih emas baik di ASEAN Para Games (APG) maupun Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) bisa diperjuangkan nasibnya untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di DIY.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Ketua NPC DIY. AF Memed Lesmana berharap prestasi atlet-atlet tersebut yang telah mampu mengharumkan nama DIY bahkan Indonesia bisa mendapatkan perhatiann dari pemerintah. “Saya berharap KONI DIY bisa turut membantu mewujudkan dengan memperjuangkan nasib mereka,” papar dia, Rabu (14/11/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Memed menambahkan, perjuangan atlet difabel tak bisa dikatakan mudah. Dengan segala keterbatasan yang dimiliki, para atlet tersebut tetap berusaha keras untuk bisa menunjukkan prestasinya. Memed pun menilai perhatian pemerintah saat ini lebih baik daripada tempo dulu. Adapun atlet yang berprestasi antara lain Untung Subagyo, Tuwariyah, Slamet, Kartini, Ary Setyawan, Sudartatik dan beberapa atlet lainnya.

Memed berharap mereka juga bisa menjadi PNS seperti rekan-rekan lainnya yang sudah menjadi PNS lebih dulu  karena prestasinya. Memed sendiri juga menjadi PNS karena setumpuk prestasi yang dia raih waktu muda. Adapun beberapa atlet difabel yag sudah menjadi PNS karena prestasi antara lain Aditya di Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) DIY, Ninik Umardyani di Pemerintah Kota, dll.

Salah satu  atlet yang sangat berharap bisa menjadi PNS adalah Untung Subagyo yang merupakan peraih emas sekaligus pemecah rekor nasional di Peparnas 2012 untuk cabang olahraga angkat berat. “Saya berharap prestasi saya ini cukup untuk menjadi pertimbangan saya menjadi PNS. Tapi perjuangan saya untuk berprestasi tak berhenti di situ saja. Saya akan terus mengasah kemampuan saya,” tutur dia.

“Saya berharap bisa jadi PNS di Gunungkidul atau di kabupaten dan kota pun tak apa-apa. Semoga harapan saya bisa terwujud,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya