SOLOPOS.COM - Nowitzki (AFP)

Nowitzki (AFP)

Miami (Solopos.com)–Dirk Nowitzki menutup musim ini dengan sempurna. Tak hanya mengantar Dallas Mavericks raih gelar juara NBA perdana, power forward Jerman ini terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP) di final.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diwartakan ESPN, Nowitzki layak mendapat gelar tersebut mengingat kontribusinya yang besar terhadap kesuksesan Mavericks.

Ekspedisi Mudik 2024

Di final game keenam ini Nowitzki memang terlambat panas. Walhasil, rekan se-timnya, Jason Terry yang berhasil menjadi pemain terbaik di laga ini dengan 27 poin, tiga rebound dan dua assist.

Meski demikian, secara keseluruhan rangkaian final Nowitzki memang terlihat lebih menonjol dari rekan-rekannya. Pebasket Jerman berusia 32 tahun ini sukses menjadi empat kali top performer Mavericks yakni di game pertama, kedua, ketiga dan kelima.

Sedangkan dua game dimana dia gagal menjadi top performer bukan berarti Nowitzki meredup. Pebasket berpostur 213 cm ini berhasil menjadi pencetak poin tertinggi di timnya.

Agaknya Nowitzki mendapat ‘poin plus’ karena MVP 2007 ini menjalani seri final dengan kondisi yang tidak sepenuhnya fit namun masih bisa memberikan performa maksimal buat Mavericks.

Nowitzki memenangkan game dua dengan sebuah lay-up tangan kiri meskipun dia tengah menderita perobekan otot tendon di jari tengah kiri saat melakoni game pertama.

Dia juga mencetak 10 dari 21 poin di periode pamungkas game keempat meskipun saat itu Nowitzki terserang demam tinggi akibat infeksi sinus.

Sementara di game kelima, driving dunk Nowitzki di menit-menit akhir berhasil memenangkan Mavs yang kemudian berbalik unggul atas Miami Heat.

Dengan catatan itu, rasanya tak ada yang lebih pantas selain Nowitzki untuk menyabet penghargaan itu.

(Detikcom/nad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya