SOLOPOS.COM - Novia Kolopaking (Detikcom)

Novia Kolopaking (Detikcom)

Yogyakarta (Solopos.com)–Penyanyi Novia Kolopaking akan menggelar konser bertajuk Hati Matahari di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta, Selasa (31/5/2011).

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

“Konser itu didukung Letto, Kiai Kanjeng, dan Matarantai Orchestra,” kata penggagas konser Hati Matahari, Toto Raharjo di Yogyakarta, Sabtu (28/5/2011).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut dia, dalam konser itu Novia akan menyanyikan 15 lagu yang diambil dari beberapa album rekaman lamanya dan ciptaan baru hasil kolaborasinya dengan Letto, Kiai Kanjeng dan Matarantai Orchestra.

“Konser itu bukan dimaksudkan untuk nostalgia atas lagu-lagu lama Novia, melainkan wahana untuk refleksi bersama atas karut-marut nilai kehidupan yang kini melanda negeri ini,” jelasnya.

Selain itu, imbuh Toto, juga sebagai ajakan untuk kembali pada semangat kemanusiaan, cinta dan spiritualitas.

Ia mengemukakan, secara tematik konser itu menandai tentang pentingnya manusia merukuk kembali pada spiritualitas yang bersumber pada cinta Tuhan demi mengelola kehidupan.

“Hati Matahari yang menjadi tajuk konser itu merupakan metafora hakikat Tuhan, yang merupakan sumber segala kehidupan, kebaikan, kebahagiaan, dan keindahan,” terangnya.

Dia menyampaikan ketika muncul gerhana politik, sosial, ekonomi dan budaya, maka manusia dituntut menjadi pembebas yang menerbitkan cahaya bagi kehidupan kolektif.

“Cahaya itu merupakan perpaduan dari cinta, pengorbanan, kecerdasan, ketulusan, dan kerja keras,” urainya.

Dikemukakan dia, dirinya ingin merajut silaturahmi lebih dalam dengan masyarakat Yogyakarta. Dirinya merasa mendapatkan makna persaudaraan dan banyak belajar di Kota Budaya itu.

(Antara/nad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya