SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ricky Hatton. (JIBI/SOLOPOS/Googleimages)

LONDON—Ricky Hatton memutuskan akan mengakhiri masa pensiunnya dan kembali naik ring. Mantan juara dunia kelas menengah dan ringan menengah ini mengumumkan keputusannya untuk come back, Jumat (14/9/2012) waktu setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Petinju asal Manchester ini, memutuskan pensiun setelah mengalami kekalahan dalam dua ronde atas petinju Filipina, Manny Pacquiao pada Mei 2009. Hatton akan melakukan debutnya di MEN Arena, Manchester, dengan lawan yang belum disebutkan pada November mendatang.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya dipukul oleh petarung terbaik. Itu adalah dua ronde yang mengerikan melawan Manny Pacquiao dan tak ada seorang petinju pun yang ingin mengakhiri kariernya seperti itu,” ujar Hatton dalam sesi jumpa pers dilansir Reuters, Jumat.

Hatton mengalami masa keemasan pada tahun 2005. Ketika itu, Hatton menghentikan petinju Australia, Kostya Tszyu, untuk merebut gelar IBF kelas ringan menengah.

Gelar itu juga melengkapi koleksi juaranya, di mana sebelumnya Hatton telah menyandang sabuk juara versi WBU. Kemenangan atas Tszyu juga memperpanjang rekor tak terkalahkannya menjadi 43-0.

Namun semenjak menghadapi Floyd Mayweather Jr di Las Vegas pada 2007, Hatton mengalami penurunan performa.

Hatton juga meraih kemenangan meyakinkan kala menghadapi Juan Lazcano dan Paulie Malignaggi. Namun setelah itu, petinju 33 tahun itu secara mengejutkan tumbang dari Pacquiao dan setelah beberapa lama memutuskan pensiun pada Juli, tahun lalu.

Setelah pensiun Hatton banyak menghabiskan waktunya dengan mengkonsumsi bir dan obat-obatan terlarang. Dia sempat menjalani rehabilitasi di London pada 2010 karena ketergantungan kokain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya