SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Washington [SPFM], Presiden Amerika Serikat Barack Obama akan ikut serta dalam Pertemuan Puncak Asia Timur (East Asia Summit/EAS) yang beranggotakan 18 negara di Bali, akhir tahun ini, kata Departemen Luar Negeri AS, Selasa (12/7). Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton akan datang ke Indonesia akhir bulan ini guna mempersiapkan apa yang disebut juru bicara Deplu AS, Victoria Nuland “partisipasi Presiden Obama untuk pertama kalinya dalam EAS pada November”.

Seorang pejabat lokal di Bali, Mei lalu, mengatakan, pulau itu telah siap untuk menyambut Obama pada 19 November. Juru bicara Pemerintah Provinsi Bali, Ketut Teneng, mengatakan, Dubes AS Scot Marciel telah memberi tahu pemerintah daerah itu mengenai keinginan Obama untuk menghadiri dialog strategis regional tersebut, yang juga mencakup China dan Rusia. Rencana kunjungan itu akan menjadi kunjungan resmi kedua Obama ke Indonesia, tempat ia telah menghabiskan sebagian dari masa kanak-kanaknya pada akhir 1960-an. Obama melakukan kunjungan pertama sebagai Presiden AS pada November lalu. [kcm/dtp]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya