SOLOPOS.COM - Warga saat melakukan kerja bakti membangun Jembatan Abang di Kali Pusur, Desa Bolopleret, Kecamatan Juwiring, Klaten, Jumat (14/9/2012). (Dok/JIBI/SOLOPOS


Warga saat melakukan kerja bakti membangun Jembatan Abang di Kali Pusur, Desa Bolopleret, Kecamatan Juwiring, Klaten, Jumat (14/9/2012). (Dok/JIBI/SOLOPOS

KLATEN--Jembatan Abang di Desa Bolopleret, Kecamatan Juwiring, Klaten yang sering digunakan untuk mobilitas warga Desa Taji, Tlogo Randu, Kabupaten Sukoharjo dan sebagainya rencananya difungsikan awal November 2012.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Karena pengerjaan jembatan dengan ukuran panjang 13 meter dan lebar 3 meter itu dinilia telah rampung.

“Sekarang jembatan itu memang masih kami tutup. Kami masih menunggu agar kekerasan bangunan itu memenuhi syarat dibuka sehingga aman dilalui. Nanti kira-kira pada 3 November rintangan di jembatan rencananya kami buka, tentu saja kalau jembatan itu telah memenuhi syarat dilalui kedaraan,” kata Kepala Desa Bolopleret, Catur Joko Nugroho di Klaten, Selasa (23/10/2012).

Dia berharap jika jembatan bisa difungsikan akan mampu memperlancar roda perekonomian di wilayahnya. Sebab jembatan itu merupakan salah satu jalur vital di desanya yang sering menjadi jalur alternatif warga jika hendak bepergian ke Sukoharjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya