SOLOPOS.COM - J.K. Rowling(nerdist)

Solopos.com, LONDON –– Penulis novel “Harry Potter, Joanne Kathleen Rowling baru-baru ini mengungkap fakta mengejutkan. Dia menyesal telah membuat Hermione Granger dan Ron Weasley menikah pada jilid terkhir. Katanya yang seharusnya menikah dengan Hermione adalah Harry Potter.

Dilansir Huffingtonpost, Senin (3/2/2014), JK Rowling dalam majalah Wonderland telah membuat banyak penggemar novelnya patah hati. Dia menyatakan pernikahan Hermoine dan Ron di jilid terakhir bukanlah keinginan pribadinya. Kini Dia menyesal telah mebuat ending cerita seperti itu.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

“Aku menulis hubungan Hermione-Ron sebagai bentuk mewujudkan keinginan, itulah yang kupikirkan, sungguh. Tidak ada alasan besar dari segi sastra tapi lebih karena aku yang terlalu terikat jalan cerita yang kubayangkan dari awal, yaitu Hermione berakhir bersama Ron,” katanya.

Dalam novel tekhir yang rilis pada tahun 2007, Rowling membuat cerita Hermione dan Ron menikah dan memiliki dua anak. Novel berjudul Harry Potter and the Deathly Hallows itu tetap diapresiasi penggemarnya.

Sayangnya pernyataan Rowling ini justru memicu kemarahan penggemar novel itu. Pengakuan Rowling ini menggemparkan fans yang akhirnya melontarkan keluhannya di media sosial. Tak sedikit yang kecewa karena telah menganggap Hermione dan Ron pasangan sempurna dengan caranya sendiri.
“Kenapa dia harus mengatakan ini setelah 7 tahun? Kenangan masa kecilku jadi berantakan,” kata seorang penggemar yang ditampilkan di majalan Wonderland.

Komentar lain yang dimuat dalam majalah itu diantaranya, “Aku sangat suka Hermione-Ron karena tampak tidak mungkin terjadi saat awal seri tapi perlahan menjadi cocok,”  dan”Sekarang aku sangat marah pada Rowling hingga tak tahu harus bilang apa.”

Produk sastra seperti Novel selalu jadi bahasan yang hangat di negara seperti Inggris. Jadi tak heran jika reaksi keras muncul saat salah satu kisah paling banyak diperbincangkan di dunia ini tiba-tiba “dirusak”.

Rowling kemudian meminta maaf jika pengakuannya ini membuat fans Harry Potter marah. Ia juga membayangkan nantinya pernikahan Ron dan Hermione bermasalah hingga harus butuh konseling.

“Aku tahu aku harus minta maaf atas hal ini, Aku bisa merasakan kemarahan dari beberapa fans. Sejujurnya jarak yang memberiku pandangan seperti itu,” ucap penulis berusia 48 tahun ini.
Rowling meminta penggemar untuk tidak berlarut dengan kecewa. Dia menyebut itu keputusan pribadi dan tidak akan berpengaruh pada cerita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya