SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Ketua Media Center Reuni 212, Novel Bamukmin, menyebut jumlah peserta reuni 212 di Monas, Minggu (2/12/2018) sekitar 3 juta orang. Angka ini menurutnya sama banyaknya seperti reuni 212 tahun lalu.

“Kami perkirakan yang hadir pada hari ini sebanyak tiga juta peserta. Sama seperti tahun sebelumnya,” ujar Novel, dilansir Antara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikatakan Novel Bamukmin, peserta sudah berdatangan sejak Sabtu (1/12/2018) siang, dan menginap di kawasan Monas dan Istiqlal.

Ekspedisi Mudik 2024

Aksi reuni 212 ini menurutnya berbeda dengan tahun 2016, di mana aksi kala itu dilakukan untuk menuntut hukuman atas dugaaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Kali ini, aksi dilakukan untuk menunjukkan kebersamaan dan kedamaian umat Islam. Hal itu juga berkaitan dengan komitmen umat Islam untuk menjaga Pilpres 2019 yang penuh dengan kedamaian. “Ini merupakan momentum kebersamaan yang penuh dengan kedamaian,” Novel Bamukmin.

Ia menjamin tidak ada aksi politik dalam reuni 212. Aksi ini merupakan ajang wisata religi yang dapat dihadiri pemeluk agama manapun. “Tidak ada boleh bendera lain, selain bendera Merah Putih dan bendera Tauhid,” tegas dia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya