SOLOPOS.COM - Asus X540 (Okezone)

Notebook terbaru Asus X540 diluncurkan di Indonesia dan menyasar mahasiswa.

Solopos.com, JAKARTA — Produsen asal Taiwan, Asus, menghadirkan notebook berukuran 15 inci. Notebook terbaru Asus itu dihadirkan dalam seri X540 dengan menyasar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dikutip dari Okezone, Sabtu (27/2/2016), Country Product Group Leader Asus Indonesia, Juliana Cen, mengatakan notebook terbaru Asus X540 berukuran 15 inci dengan bobot ringan.

“Asus X540 merupakan notebook terbaru berukuran 15 inci dengan keyboard berukuran penuh, lengkap dengan numeric pad, namun memiliki bobot yang ringan, bagaikan bobot notebook berukuran 14 inci,” kata Juliana Cen.

Juliana juga menyebut, notebook terbaru Asus X540 menyasar kalangan muda seperti mahasiswa. Bicara tentang spesifikasi, Asus X540 didukung USB Type-C dan prosesor Intel generasi keempat, RAM 2 GB DDR3L dan storage 500 GB.

Selain itu, notebook terbaru Asus X540 juga dipersenjatai dengan VGA Web Camera dan terintegrasi dengan Bluetooth V4.0. Notebook yang memiliki bobot 1,9 kg tersedia dalam pilihan warna Chocolate Brown, Navy Blue, Arctic Snow, Glamour Red, dan Icicle Gold.

Selain itu, Asus juga telah meluncurkan notebook terbaru seri E402MA untuk memenuhi kebutuhan kalangan pelajar dan profesional muda.

Sebagaimana dikutip dari Kantor Berita Antara, Juliana Cen, mengatakan saat ini lebih banyak pengguna memilih notebook terbaru yang ringkas, berbobot ringan namun mempunyai kinerja yang andal.

Notebook terbaru portabel elegan Asus E402MA diperkuat prosesor Intel dual core N2840. Selain berdesain cantik dan elegan, notebook itu juga memiliki daya tahan baterai hingga delapan jam,” kata Juliana Cen.

Untuk menyimpan data-data pengguna, Asus E402MA punya RAM DDR3L 2 GB dan dilengkapi kapasitas penyimpanan yang ekstra lega. Mulai dari harddisk sebesar 500 GB, dukungan slot ekspansi SD/MMC card hingga 128 GB, sampai ke penyimpanan berbasis web sebesar 500 GB dari Asus WebStorage.

Untuk mendukung konektivitas, Asus menyediakan port USB 2.0, port USB 3.0, LAN, VGA, HDMI. Selain WiFi 802.11 b/g/n dan Gigabit Ethernet, pengguna juga dapat menguhubungan perangkat lainnya pada notebook terbaru Asus lewat koneksi Bluetooth 4.0.

Asus juga turut melengkapi produk ini dengan layanan aftersales yakni garansi global selama dua tahun berlaku untuk biaya jasa dan spare parts. “Layanan purna jual ini sendiri nilainya mencapai Rp900.000. Artinya, pengguna mendapatkan nilai lebih dari harga yang ia bayarkan untuk menebus notebook ini yang senilai Rp3,5 juta,” sebut Juliana Cen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya