SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

(tempo.co)

[SPFM], Komik yang kurang lebih artinya cerita bergambar selalu memiliki penggemar tersendiri. Tidak peduli tua atau muda, dewasa atau anak-anak, masing-masing komik memiliki pasar yang berbeda-beda. Komik memang memiliki kelebihan tersendiri yang tidak dimiliki jenis bacaan lain. Kelebihan itu adalah gambar-gambar yang lebih memberi kekuatan dalam cerita yang disajikan.

Indonesia sendiri pernah menjadi tuan rumah bagi penggemar komik dan pernah mengalami kejayaannya sebelum akhirnya tergerus oleh banyaknya komik dari luar, seperti Jepang, Amerika sampai Korea. Komik, seperti halnya film juga memiliki genre sendiri-sendiri, ada komik lucu atau humor, komik action atau superhero, komik roman sampai komik horror.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejumlah komik yang tak asing bagi kita misalnya, Donald Bebek, Crayon Sinchan, Batman, Superman, Candy-Candy, Doraemon, sampai komik-komik wayang buatan RA Kosasih seperti Ramayana dan Mahabarata.

Ekspedisi Mudik 2024

Nah, nostalgia yuk, apa sih komik favorit Anda?

Mari berbagi soal komik favorit Anda ini dan kenapa Anda suka komik tersebut di Solo Lifestyle edisi Jum’at (23/11) pukul 15.05-16.00 WIB. Pendapat atau komentar Anda bisa Anda sampaikan melalui SMS 081 226 103 103 atau 0817 444 103. Anda juga bisa gabung lewat telepon di 0271-739 389 dan 739 367. [SPFM/dtp]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya