Tutup Iklan
Teemu Pukki (Reuters-Chris Radburn)

Solopos.com, NORWICH — Chelsea mengincar kemenangan perdana di Liga Premier Inggris musim ini saat bertandang ke markas Norwich City di Carrow Road, Sabtu (24/8/2019) malam WIB.

Di dua laga perdananya di kompetisi domestik, Frank Lampard memang baru bisa membawa Chelsea memetik satu poin hasil laga imbang 1-1 melawan Leicester City pekan lalu. Kondisi itu membuat The Blues sementara terpuruk di peringkat 15 klasemen sementara.

Alih-alih meraih tiga poin perdana, nestapa Chelsea bisa kian menjadi apabila tak hati-hati saat melawan The Canaries. Meski berstatus tim promosi, Norwich sukses menghajar Newcastle United dengan skor meyakinkan 3-1 pekan lalu. Hasil itu sedikit melipur lara tim asuhan Daniel Farke setelah dihantam Liverpool dengan skor 1-4 di laga perdana Liga Inggris.

Kunci kebangkitan performa Norwich berada pada striker mereka, Teemu Pukki. Sejauh ini striker Timnas Finlandia itu memborong empat gol yang telah dicetak tim di kompetisi domestik, termasuk hattrick saat melawan Newcastle. Capaian ini membuatnya menjadi pemain pertama sepanjang sejarah yang mampu mengoleksi empat gol dalam dua laga perdana di Liga Premier.

“Saya melihat Teemu Pukki di Celtic dan ada pendapat yang mengatakan ia tak akan bersinar saat bermain di klub besar. Ia bermain di tim Celtic yang lumayan bagus dan sekarang kepercayaannya melambung tinggi. Ia memiliki kecepatan lebih baik dan ia akan membuat Chelsea kerepotan,” ujar pundit Sky Sports yang juga mantan striker Arsenal, Charlie Nicholas, dilansir Sky Sports, Jumat (23/8/2019).

Pukki bisa benar-benar menjadi mimpi buruk apabila Chelsea tak segera mengurai masalah di lini belakang mereka. Duet Kurt Zouma dan Andreas Christensen di jantung pertahanan masih terlalu mudah diterobos pemain lawan. Bek sayap Cesar Azpilicueta juga kerap keasyikan menyerang sehingga meninggalkan lubang di lini belakang.

Duel melawan Norwich bakal menjadi pertaruhan harga diri bagi Lampard. Jika gagal lagi, dia akan menyamai rekor buruk Bobby Campbell pada 1988 sebagai pelatih The Blues yang tak mampu meraih kemenangan di empat laga pertama di semua ajang.

Beruntung The Blues punya rekor pertemuan bagus melawan Norwich yakni tak terkalahkan dalam 10 pertemuan, delapan di antaranya berbuah kemenangan. The Canaries juga cuma menang sekali dalam 15 laga kandang terakhir di Liga Premier melawan tim dari enam besar.

Namun Pelatih Norwich, Daniel Farke, meyakini atmosfer Carrow Road bakal kembali memberi tuah bagi tim. “Ini tempat yang tepat untuk meneror tamu kami. Suasananya luar biasa, benar-benar berguncang,” ujar Farke dilansir canaries.co.uk. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten