SOLOPOS.COM - Pemain Liverpool Raheem Sterling (tengah) meluapkan kegembiraannya seusai menjebol gawang Norwich City bersama Lucas Leiva dan Steven Gerrard. JIBI/Reurters/Stefan Wermuth

Solopos.com, NORWICH — Liverpool sukses membawa tiga poin dari laga tandang ke Norwich City, setelah menaklukkan tuan rumah dengan skor tipis 2-3. Hasil positif ini kian membuat The Reds kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan lima poin dari pesaingnya, Chelsea.

Dalam pertandingan di Carrow Road, Minggu (20/4/2014) malam WIB, Liverpool unggul 2-0 atas The Canaries saat bebek pertama selesai. Raheem Sterling dan Luis Suarez menjadi pencetak golnya.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Di babak kedua, Liverpool mampu menambah satu gol, sementara Norwich dua kali membobol gawang Simon Mignolet. Gol Liverpool itu dilesakkan oleh Sterling. Sedangkan dua gol Norwich tercatat atas nama Gary Hooper dan Robert Snodgrass.

Dengan tambahan tiga angka ini, Liverpool kini menempati puncak klasemen dengan raihan 80 poin, unggul lima angka dari Chelsea di posisi kedua. Sementara itu, Norwich yang mengumpulkan 32 poin, ada di posisi 17 poin, alias satu strip di atas zona merah.

Seperti dilansir Detiksport, Liverpool mampu unggul cepat saat melakoni laga tandang ke markas Norwich. Gol pertama yang dicetak pada menit keempat itu tercatat atas nama Sterling. Sterling mendapatkan umpan dari Philippe Coutinho, lalu melakukan pergerakan dari sisi kiri lapangan ke arah kotak penalti Norwich.

Sepakan jarak jauhnya sempat menyentuh bek Norwich, sebelum masuk ke gawang yang dikawal oleh John Ruddy. Liverpool sementara unggul 1-0.

Joe Allen mendapatkan kans emas di menit kesembilan. Sial, Ruddy masih sigap mengahalau bola sepakan Allen dari jarak dekat. Di menit ke-11, gantian Suarez yang menceploskan bola ke gawang. Menerima umpan silang Sterling, dia membobol gawang Norwich untuk kali kedua.
Norwich mampu memperkecil ketertinggalan pada sembilan menit usai restart. Simon Mognolet salah mengantispasi umpan silang dari sayap kanan. Hooper bisa menyambar bola liar di muka gawang The Anfield Gank yang sudah kosong. Skor berubah menjadi 2-1, masih untuk keunggulan Liverpool.

Pada menit ke 63 Sterling memotong bola dari tengah lapangan. Memanfaatkan kecepatannya, dia menusuk ke kotak penalti Norwich. Sterling lalu menyepak bola yang lebih dulu membentur bek Norwich sehingga bola melambung sebelum masuk ke gawang tanpa bisa diraih kiper Norwich yang di kawal Ruddy.

Tujuh menit kemudian, gawang Liverpool bobol untuk kedua kalinya. Kali ini Snodgrass yang menjadi pencetak golnya lewat sundulan kepala meneruskan umpan silang terukur dari Martin Olsson. Hingga pertandingan berakhir kedudukan tetap 2-3 untuk keunggulan Liverpool.

Susunan Pemain:
Norwich: Ruddy, Whittaker, Martin, Turner, Olsson, Snodgrass, Howson, Johnson, Redmond, Fer, Hooper

Liverpool: Mignolet, Johnson, Skrtel, Sakho, Flanagan, Allen, Gerrard, Lucas, Sterling, Suarez, Coutinho

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya