SOLOPOS.COM - Gelandang serang Liverpool Sterling (C) memeluk pelatih Brendan Rodgers. JIBI/Reuters/Stefan Wermuth

Solopos.com, NORWICH — Target lolos Liga Champions yang dicanangkan di awal musim sudah terpenuhi. Kini The Reds punya dua target untuk direngkuh yaitu memecahkan rekor gol dan jadi juara liga.

Seusai mengatasi Norwich City, Liverpool pasti mendapatkan satu tempat di fase grup Liga Champions musim depan. Sebab di tiga pekan tersisa, perolehan poin mereka tak akan mampu dikejar oleh tim peringkat empat yang kini ditempati Arsenal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan demikian, ‘Si Merah’ berhasil memenuhi target di awal musim. Rodgers lantas menyebut hal ini sebagai prestasi tersendiri karena timnya sempat diragukan.

“Di awal musim, saya pikir semua orang berpikir akan sulit bagi kami bahkan untuk sekadar meraih posisi empat. Jadi hal ini menunjukkan besarnya upaya yang ditunjukkan para pemain, untuk setidaknya menjamin kelolosan di tahap ini dan memastikan Liga Champions di Anfield lagi musim depan,” katanya di situs resmi klub seperti dilansir Detiksport.

Setelah satu target terpenuhi, Rodgers ingin anak asuhnya bisa memenuhi target lain, yakni mengakhiri musim dengan torehan lebih dari 100 gol utamanya memecahkan rekor 103 gol Premier League milik Chelsea. Dengan tiga laga tersisa, peluang Luis Suarez dkk. jelas besar.

Tentu saja rekor tersebut bakal terwujud dengan lebih istimewa jika mampu meraih titel juara. Liverpool cuma butuh tujuh poin tambahan dari sembilan angka yang tersedia untuk meraihnya.

“Kami telah mencetak gol-gol lain (di laga ini). Sekarang sudah 96 gol yang kami ciptakan di musim Premier League ini. Ketika saya tiba 20 bulan lalu, tim ini punya 47 gol saja, jadi ini menunjukkan betapa alur dan mentalitas serangan tim telah meningkat,” ujar Rodgers.

“Kami ingin menjadi satu dari sangat sedikit tim yang mampu meraih lebih dari gol dalam satu musim, jadi kami masih punya target lain,” lanjutnya.

“Tapi kami telah memastikan target pertama lolos ke Liga Champions. Sekarang kami menatap laga akhir pekan depan, di mana akan jadi sebuah sebuah atmosfer luar biasa di Anfield,” tandas manajer 41 tahun ini.

Pekan depan, Liverpool akan menjamu Chelsea di Anfield, Minggu (27/4/2014) malam WIB. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya