SOLOPOS.COM - Penggawa Chelsea, Willian (kanan), dan David Luiz, melakukan selebrasi setelah gol ke gawang Norwich City dalam duel Liga Premier di Carrow Road, Minggu (6/10/2013) malam WIB. (JIBI/Solopos/Reuters/Toby Melville)

Solopos.com, NORWICH—Chelsea kembali ke jalur perburuan gelar Liga Premier musim ini setelah drama dua menit di Narrow Road membungkam Norwich City 1-3 di kandangnya sendiri, Minggu (6/10/2013) malam WIB.

Chelsea memang tampil menggebrak sejak awal laga dalam lawatan ke kandang tim berjuluk The Canaries itu. Hasilnya, The Blues, sebutan Chelsea, langsung memimpin lewat gol Oscar ketika laga baru berlangsung empat menit.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Sayangnya, unggul satu gol justru membuat skuat tim tamu seperti kehilangan inisatif. Hal itu dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Norwich yang mampu melesakkan gol balasan melalui Anthony Pilkington di pertengahan paruh kedua.

Setelah gol itu, tuan rumah bahkan terus menekan dan bahkan beberapa kali membahayakan gawang yang dikawal Petr Cech. Beruntung, Chelsea yang unggul penguasaan bola akhirnya mendapatkan gol keduanya dari aksi Eden Hazard melalui sebuah skema serangan balik pada menit ke-85.

Hanya satu menit berselang, gelandang anyar Chelsea, Willian, melengkapi drama  kemenangan timnya dengan sebuah gol dari tendangan melengkung. Eks gelandang Anzhi Makhachkala itu mencocor bola ke arah kanan atas gawang lawan yang gagal diantisipasi kiper Norwich, John Ruddy.

Dengan tambahan tiga poin di kandang Norwich, The Blues merangsek naik ke urutan tiga klasemen dengan nilai 14 dari tujuh laga. Skuat Jose Mourinho tertinggal dua angka dari Liverpool yang menghuni posisi puncak menyusul kemenangan 3-1 atas Crystal Palace, Sabtu (5/10/2013) malam WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya