SOLOPOS.COM - Pemain Arsenal Carl Jenkinson berselebrasi seusai bikin gol ke gawang Norwich City. JIBI/Rtr/Stefan

Solopos.com, NORWICH — Tampil impresif di awal musim dan berakhir di posisi keempat, bagi Arsene Wenger itu sudah capaian terbaik Arsenal di musim ini. Finis dengan 79 poin bahkan dinilai sebagai suatu kemajuan buat timnya.

The Gunners menutup musim di posisi terakhir zona Liga Champions untuk ketiga kalinya dalam lima musim belakangan seusai menundukkan Norwich City 2-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Statistik menunjukkan bahwa tim London Utara itu memuncaki klasemen selama 19 pekan (128 hari), terbanyak dibanding tiga tim teratas Manchester City (14 hari), Liverpool (59 hari), dan Chelsea (64 hari).

Akan tetapi, performa Mesut Oezil dkk. menurun setelah pergantian tahun dan perlahan mulai kehilangan singgasananya. Namun begitu, Arsenal, di musim ini, mencapai jumlah poin tertinggi yang bisa didapatkan tim yang finis di peringkat keempat di era Liga Primer.

Di penguhujung kompetisi, justru City yang keluar sebagai juara dengan keunggulan dua poin dari rival terdekatnya Liverpool. Chelsea di urutan ketiga dan Arsenal harus melakoni laga kualifikasi sebelum ke babak utama Liga Champions.

“Ya, finis dengan 79 poin merupakan sebuah kemajuan,” kata manajer Arsenal itu di situs resmi klub. “Sayang sekali ini adalah yang pertama di Premier League bahwa Anda finis keempat dengan 79 poin dan persaingannya sangat ketat,” tambahnya seperti dilansir detiksport.

“Saya percaya bahwa Liverpool bisa saja frustrasi malam ini, kami bisa frustrasi, Chelsea bisa frustrasi karena hanya satu tim yang bisa memenangi ini. Tapi di atas semua itu, jumlah poin yang dibuat keempat tim adalah sebuah kualitas luar biasa.” (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya