Norwich 0-3 Liverpool: Minamino Cetak Brace, The Reds ke Putaran Empat Piala Liga

Juergen Klopp melakukan rotasi besar-besaran dengan hanya menyisakan Kostas Tsimikas dan Ibrahima Konate dalam starting line-up kontra Norwich.

 Penyerang Liverpool Takumi Minamino merayakan gol pertamanya ke gawang Norwich City dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris, Selasa (21/9/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Paul Childs)

SOLOPOS.COM - Penyerang Liverpool Takumi Minamino merayakan gol pertamanya ke gawang Norwich City dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris, Selasa (21/9/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Paul Childs)

Solopos.com, JAKARTALiverpool tidak mengalami kesulitan berarti saat menghadapi Norwich City pada putaran ketiga Piala Liga Inggris.  Berlaga di Stadion Carrow Road, Rabu (22/9/2021) dini hari WIB, The Reds menang telak tiga gol tanpa balas.

Tiga gol Liverpool diciptakan oleh Takumi Minamino yang mencetak brace dan sundulan kepala Divock Origi. Juergen Klopp melakukan rotasi besar-besaran dengan hanya menyisakan Kostas Tsimikas dan Ibrahima Konate dalam starting line-up kontra Norwich dibandingkan pertandingan sebelumnya.

Klopp bahkan memberi kesempatan dua remaja yakni Conor Bradley dan Kaide Gordon melakoni debutnya di tim senior Liverpool untuk laga kali ini.

Baca Juga: Manchester City 6-1 Wycombe: Tertinggal Duluan, The Citizens Melenggang ke Putaran Empat Piala Liga

Liverpool membuka keunggulan saat laga baru berusia empat menit. Bola sundulan Origi menyambut sepak pojok Tsimikas jatuh di hadapan Minamino, yang kemudian melakukan tembakan memutar untuk mencetak gol ke gawang tuan rumah.

Sesudah itu, Norwich tampak lebih bisa memberi perlawanan. Tuan rumah memperoleh hadiah tendangan penalti ketika Bradley terpaksa melanggar Christos Tzolis dalam perebutan bola liar pada menit ke-41.

Namun, keunggulan Liverpool sukses dipertahankan oleh kiper Caoimhin Kelleher yang melompat ke kanan mengantisipasi eksekusi penalti Tzolis. meski bola masih bisa diadang menggunakan kakinya sebelum Joe Gomez juga mengamankan situasi bola muntah.

Baca Juga: Hasil Drawing Piala AFF 2020, Shin Tae-yong: Menarik  Indonesia Satu Grup dengan Malaysia dan Vietnam

 

Gol Kedua

Keunggulan Liverpool mampu digandakan oleh Origi lima menit memasuki babak kedua. Ia menanduk umpan silang akurat kiriman Tsimikas yang membuat kiper Angus Gunn mati langkah.

Dua menit kemudian, Origi nyaris mencetak gol keduanya sayang sepakannya ke area tiang jauh masih sedikit melenceng dari sasaran.

Daniel Farke berusaha mengatasi keadaan dengan memasukkan dua penyerang senior Teemu Pukki dan Milot Rashica, masing-masing menggantikan Tzolis serta Bali Mumba.

Baca Juga: Mantan Kapten Persis Solo Bruno Casimir Gabung Persipa Pati

Namun, duet Gomez dan Konate mampu menggalang koordinasi pertahanan yang disiplin bagi Liverpool. Minamino kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-80 memanfaatkan umpan dari Alex Oxlade-Chamberlain.

Liverpool baru akan mengetahui lawan mereka di putaran keempat dalam undian yang dilakukan besok. The Reds selanjutnya akan melakoni lanjutan Liga Inggris dengan bertandang ke markas tim promosi Brentford pada Sabtu nanti.


Berita Terkait

Berita Terkini

Prediksi Skor & Susunan Pemain Brentford vs Chelsea, Waspada The Blues!

Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Chelsea, akan berhadapan dengan tim promosi Brentford pada pekan kedelapan.

Indonesia vs Denmark di Piala Thomas, Netizen: Sogok Pakai Indomie Aja!

Tim Indonesia mendapat tantangan dari Denmark di babak semifinal Piala Thomas 2021. Netizen Indonesia meminta Denmark mengalah dan akan dihadiahi mie instan merek Indomie.

Head to Head Pemain Indonesia vs Denmark: Ginting Seri, Minions Unggul

Indonesia dan Denmark sudah merilis susunan pemain yang akan bertanding di babak semifinal Piala Thomas 2021.

Unggul Telak! Ini Head to Head Indonesia vs Denmark di Piala Thomas

Indonesia akan menghadapi Denmark di babak semifinal Piala Thomas 2021. Tim Indonesia ternyata superior terhadap Tim Denmark di ajang Piala Thomas.

Prediksi Skor & Line Up Watford vs Liverpool, Menang Besar The Reds?

Liverpool akan mendapat tantangan dari Watford pada pekan kedelapan Liga Premier Inggris.

Soal Aksi Suporter PSS Sleman, BCS: Nyuwun Ngapunten Sedulur Solo!

Jajaran Polresta Solo membubarkan ratusan orang yang diduga pendukung PSS Sleman di beberapa akses masuk Kota Solo

Susunan Pemain Indonesia vs Denmark di Semifinal Piala Thomas

Tim Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala Thomas 2021. Mereka akan menghadapi Denmark.

Indisipliner, Pemain PSIS Semarang Ini Kena Potongan Gaji

Klub Liga 1 PSIS Semarang memberikan sanksi tegas kepada salah satu pemain yang dianggap indispliner.

Resmi, Jakarta Jadi Tuan Rumah Balap Mobil Listrik Formula E

Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E, Alberto Longo, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi Indonesia.

Adinda Raih Emas Terbanyak PON Papua dengan Pen Tertanam di Tangan

Adinda mengaku kerap merasakan ngilu, terlebih saat menyentuh dinginnya air, namun tekadnya kuat melewati semua rintangan dan tantangan.

Main di Solo, PSS Sleman Menang Tipis Atas Barito Putra

Kedua tim bermain cukup keras selama jalannya laga, Barito Putra mencuri gol terlebih dahulu di menit ke-17 lewat kaki Beni Oktavianto.

Selamat! Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Thomas 2021

Tim Indonesia berhasil memastikan diri melaju ke babak semifinal Piala Thomas 2021. Hal itu setelah mereka mengalahkan Malaysia di babak perempatfinal dengan skor 3-0.

Jawa Barat Juara Umum PON XX Papua, Jateng Digeser Bali

PON XX Papua secara resmi ditutup oleh Wakil Presiden Indonesia, K.H. Maruf Amin di Stadion Lukas Enembe pada Jumat (15/10/2021) malam.

Piala Thomas: Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia, Vito Main Terakhir!

Pebulu tangkis Sukoharjo, Shesar Hiren Rhustavito, kembali masuk dalam skuad Tim Thomas Indonesia.

Jadwal Liga Italia Akhir Pekan Ini, Big Match Juventus vs Roma

Pekan kedelapan Liga Italia akan menyajikan sejumlah laga menarik.

Mahasiswi UNS Solo Raih Medali PON Saat Hamil, Rektor: Kuliah Gratis!

Mahasiswi UNS Solo, Nadia Haq Umami Nur Cahyani, sukses mengoleksi medali perunggu dalam cabang olahraga (cabor) pencak silat dalam PON XX Papua.