SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, OSLO — Italia mengawali perjalanannya di Kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan kemenangan di kandang Norwegia. Keberhasilan Gli Azzurri, julukan Italia, meraih kemenangan di tempat yang sulit membuat pelatih Antonio Conte merasa puas.

Italia mengalahkan Norwegia 2-0 pada pertandingan di Ullevaal Stadion, Oslo, Rabu (10/9/2014) dinihari WIB. Dua gol tim tamu diciptakan oleh Simone Zaza dan Leonardo Bonucci.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bagi Italia, kemenangan ini adalah kemenangan pertama mereka di tanah Norwegia sejak Mei 1937. Sejak saat itu, mereka bermain imbang dua kali dan kalah dua kali di tempat yang sama.

“Ini adalah pertandingan penting dan tentu saja tidak mudah karena kami tak pernah menang di Norwegia selama beberapa dekade. Jadi, laga-laga ini selalu sulit,” ujar Conte seperti dilansir detiksport mengutip Rai Sport.

“Saya pikir dalam sembilan hari kami telah melakukan hal-hal hebat bersama pemain-pemain ini. Sekarang kami harus saling mengenal satu sama lain dengan lebih baik, maju, dan berkembang,” tambahnya.

“Tak akan mudah bagi siapa pun untuk bermain di sini. Jadi, saya puas,” kata mantan pelatih Juventus ini.

Dalam dua pertandingan pertama di bawah arahan Conte, Italia selalu menang. Mereka sebelumnya mengalahkan Belanda 2-0 pada pekan lalu.

“Kami tampil bagus. Para pemain ini ingin menerapkan visi sepakbola saya: kadang-kadang kami melakukannya lebih baik, kadang-kadang tidak terlalu. Saya menyukai upaya membangun serangan dari belakang dan memanfaatkan ruang di belakang pertahanan Norwegia,” kata Conte.

“Dalam hal taktik, saya pikir Anda bisa melihat beberapa situasi yang sangat bagus, termasuk gol-golnya. Saya senang dengan apa yang telah para pemain berikan kepada saya karena mereka siap untuk bekerja,” ujarnya. (JIBI/SOLOPOS)

Pelatih Italia Antonio Conte saat di Kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Norwegia. JIBI/Rtr/Vegard

Pelatih Italia Antonio Conte saat di Kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Norwegia. JIBI/Rtr/Vegard

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya