SOLOPOS.COM - Warganet soroti insiden panitia Mandalika bongkar kargo peserta. (Ilustrasi/Antara)

Solopos.com, SOLO-Kata norak  menjadi trending di Twitter gara-gara insiden panitia Mandalika bongkar kargo peserta. Peristiwa ini sepertinya juga menjadi sorotan warganet, sehingga tak sedikit menumpahkan kekecewaan mereka di Twitter.

Meski kalah jauh dibandingkan tagar Rp11 yang mencapai 9.581 tweet, namun berdasarkan penelusuran Solopos.com, ada 4.178 tweet yang memakai tagar norak. Tak sedikit warganet menyoroti insiden panitia Mandalika bongkar kargo peserta. Mereka menilai hal itu tak sepantasnya dilakukan panitia perlombaan tingkat dunia.

Promosi Peringati Hari Raya Nyepi, BRI Peduli Bagikan 1.000 Paket Sembako di Bali

Ya, sepertinya bukan hanya tim Ducati yang marah karena motor mereka dibuka ilegal di Mandalika, melainkan warganet Indonesia juga ikutan berteriak: Norak di jagat Twitter. “Norak kali emang warga satu ini bikin malu aja.  Marahin aja dia @ducatimotor. Ya ngamuklah Ducati,” tulis akun @ramenrs_ seperti dikutip pada Kamis (11/11/2021).

Baca Juga: Geger! Panitia Mandalika Bongkar Kargo Peserta WSBK Tanpa Izin

Ekspedisi Mudik 2024

“Orang indo apa2 dikontenin sih norak emang. Mayoritas masih mikir kalo sosmed itu buat nyari popularitas/duit, jadinya etika nomor sekian dalam bermedsos. Hahahah dasar mental negara dunia ketiga,” tulis @mandasia.

“Norak emang orang ini… cm dipecat… padahal ulahnya mencoreng nama negara yg akan jd catatan kelam hiiih!” tulis @rahabgane.

“Demi konten norak yg berakibat fatal, memalukan nama Bangsa Indonesia,” timpal @khengtie.

“Sepertinya kami tidak perlu membahas ini lagi, intinya sih jangan lupa jaga harga diri kita sebagai tuan rumah. Excited  boleh, norak jangan. Jadikan ini pelajaran untuk kita semua untuk ke depannya. Yuk bersama-sama kita majukan motorsport Indonesia!” timpal @lamberesing.

Seperti diketahui, Sirkuit Mandalika menjadi tuan rumah seri terakhir WSBK pada 19-21 November 2021 mendatang. Sejumlah logistik pun mulai dikirim ke Mandalika. Salah satunya adalah kargo milik tim Ducati.

Baca Juga:  Meski Belum Siap, Fuji Adik Bibi Andriansyah Janji Jaga Gala Sky

Namun sesampainya di Sirkuit Mandalika, kargo itu malah dibuka oleh salah satu panitia lokal MGPA tanpa izin. Padahal sesuai aturan, kargo itu tidak boleh dibuka oleh panitia, melainkan hanya boleh dibuka oleh pihak bea cukai.

Seperti dilansir Liputan6.com, Kamis (11/11/2021), Dibongkarnya kargo milik Ducati terungkap setelah media Jerman Speedweek mendapat kiriman video dan gambar dari seorang koresponden di Indonesia. Dalam video dan gambar tersebut terlihat panitia lokal MGPA mengutak-atik motor milik pembalap Ducati Michael Rinaldi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya