SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Gulat dikenal sebagai olahraga yang penuh aksi kekerasan. Para atlet gulat biasanya mengenakan pakaian ketat dan minim agar gerakannya lebih leluasa saat bertanding.

Meski begitu, Nor Diana, gadis 19 tahun asal Malaysia mampu mengukir prestasi di cabang olahraga gulat meski ia selalu mengenakan jilbab. Nama Nor Diana kini tengah ramai dibicarakan setelah mampu menjadi juara gulat di ajang Malaysia Pro Wrestling.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Melalui akun Instagramnya, @nordianapw, Nor mengaku ia mulai menekuni gulat sejak tiga tahun silam. Meski selama tiga tahun ia belum pernah mengukir prestasi di ajang gulat, Nor tak menyerah.

“Tiga tahun silam saya memulai debut gulat di Kuash Theatre dan tak mampu menang. Tiga tahun kemudian, saya berdiri di ring sebagai pemenang Malaysia Pro Wrestling,” tulis perempuan yang mendapatkan julukan Phoenix tersebut.

Dikutip dari Liputan6.com, Nor merupakan perempuan berjilbab pertama yang mampu menjadi juara kompetisi gulat. Nor memang selalu mengenakan jilbab saat bergulat di ring. Di akun Instagramnya, banyak foto dan video Nor tampak selalu berjilbab meski harus berguling-guling dan saling banting dengan lawannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya