SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Menjamu klub kasta tertinggi, Sriwijaya FC, pada Sabtu (19/11) mendatang, Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan mewajibkan calon penonton untuk membeli tiket masuk stadion.
   
Ketua Panpel PSS Harto Kiswoyo mengatakan kebijakan itu seperti kebiasaan musim-musim sebelumnya ika beruji coba dengan tim kelas atas. Soal harga, ditegaskan Harto tidak semahal harga tiket saat pertandingan resmi.
   
“Kemungkinan kalau disetujui, harga tiket Rp5.000,” ujarnya ketika dihubungi Harian Jogja Express, Senin (14/11) sore. Harto mengungkapkan penetapan harga tiket dilakukan sebagai upaya manajemen mencari dana tambahan kompetisi.
   
Untuk memuluskan rencana uji coba, pada Rabu (16/11) malam besok Harto bakal membicarakan perihal uji coba tersebut dengan jajaran manajemen. Jika sudah ada lampu hijau, tim panpel bakal mempersiapkan segala sesuatu, termasuk mencetak tiket. Waktu persiapan tiga hari dirasa cukup bagi panitia untuk menggelar laga uji coba tersebut
   
Ditanya tentang jumlah tiket yang disebar, Harto belum bisa memperkirakan berapa banyak tiket yang disebar tetapi dipastikan jumlahnya tidak banyak. “Biasanya tidak banyak [tiket]. Terima kasih bagi masyaraakt yang mau datang untuk membayar sebagai aksi nyata untuk mendukung PSS,” tegas dia.
   
Manajer PSS Sleman Rumadi mengungkapkan sampai Senin (14/11) sore kemarin belum ada pemain yang resmi dicoret. “Pelatih [Widiantoro] belum ketemu dengan saya,” ungkapnya. Menurut Rumadi, kemungkinan Selasa (15/11) ini dua pemain yang bermain di posisi gelandang serang dan sayap bakal dicoret setelah dia bertemu dengan Widiantoro. Dalam mencoret pemain, manajemen mempertimbangkan saran tim pelatih.
   
Dia juga mengungkapkan hingga kini belum ada rencana untuk mendatangkan pemain lain, baik lokal maupun asing. Sebelumnya Rumadi mengungkapkan dia ingin mendatangkan striker asal Korea Selatan yang memiliki naluri gol tinggi.
   
Seusai menggelar uji coba di pekan ini, PSS rencananya melawat ke Jawa Timur untuk menggelar uji coba dengan beberapa klub peserta kompetisi Divisi Utama lainnya.(Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

HARJO CETAK

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya