Kondisi rumah di Jl. Kresno, Kelurahan Tambran, Magetan, yang terbakar, Senin (6/8/2018) malam. (Istimewa-BPBD Magetan)

Madiunpos.com, MAGETAN -- Kebakaran menghanguskan satu rumah di Jl. Kresno, Kelurahan Tambran, Kecamatan Magetan, Senin (6/8/2018) malam. Penyebab kebakaran diduga korsleting listrik.

"Benar, tadi malam satu rumah di Kelurahan Tambran milik Budi Santoso terbakar," kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra saat dihubungi Madiunpos.com, Selasa (7/8/2018).

Peristiwa ini terjadi saat pemilik rumah Budi Santoso bersama anaknya menonton televisi. Tiba-tiba di dalam kamar ada api yang sudah membakar kasur.

Saat itu, kata Fery, Budi dibantu anaknya mencoba memadamkan api yang sudah membakar kasur. Namun, apa daya api semakin besar dan membakar seisi rumah.

"Pemilik rumah beserta anak-anaknya pun langsung menyelamatkan diri ke luar rumah dan meminta bantuan tetangga," jelas dia.

Angin yang bertiup cukup kencang membuat api dengan cepat membesar hingga rumah tersebut ludes terbakar. Petugas pemadam kebakaran menuju ke lokasi sesaat setelah mendapatkan informasi. Enam mobil damkar dioperasikan untuk memadamkan api di perkampungan warga itu.

"Sekitar 40 menit, api sudah mulai bisa dipadamkan. Pukul 22.00 WIB, proses pembasahan dilakukan hingga benar-benar padam," terang Fery.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sedangkan kerugian material diperkirakan mencapai Rp150 juta.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten