SOLOPOS.COM - Joko Widodo (Agoes Rudiyanto/JIBI/SOLOPOS)

Joko Widodo (Agoes Rudiyanto/JIBI/SOLOPOS)

JAKARTA– Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi, seusai menonton JakJazz Festival di Istora Senayan, Minggu (21/10/2012) malam, berniat membangun gedung kesenian di Jakarta.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

“Memang harus dibangun (gedung kesenian) itu. Dengan kekuatan etnik musik kita, performing art kita untuk seni tradisi, bisa diarahkan sebuah kota seni pertunjukan,” kata Jokowi seperti dikutip Antara,Senin (22/10/2012)

Ekspedisi Mudik 2024

Jokowi belum bisa mengungkapkan kapan tepatnya merealisasikan hal tersebut, namun dia mengakui wacana membangun opera house seperti di Singapura sudah ada sejak era Bung Karno.

“Hanya memang perlu infrastruktur untuk opera house, untuk pertunjukan seni tari dan sebagainya. Itu rancangannnya sudah sejak tahun 1960-an,” lanjutnya.

Dia menambahkan, “Ini masih mencari tempat. Tempat pengaruh juga, yang penting ada keinginan kesana.” ujar dia.

Saat Jokowi menyaksikan penampilan Indra Lesmana dan band-nya, LLW, Indra menyempatkan diri menyapa Jokowi dari atas panggung.

Indra mengutarakan harapannya pada Jokowi membangun gedung konser baru di Jakarta. ”Siapa tahu dalam beberapa tahun ke depan ada gedung konser yang lebih asyik,” ujar Indra.

Kehadiran Jokowi pada hari terakhir JakJazz Festival 2012 mengundang perhatian para penonton. Jokowi yang duduk di barisan tengah tampak dikelilingi penonton yang berebut mengambil gambar dirinya.

Usai menonton penampilan Indra Lesmana, Barry Likumahuwa dan Rafi dari LLW, Jokowi dan rombongan bergeser ke panggung utama menyaksikan atraksi kibordis Jeff Lorber dan band-nya, Jeff Lorber Fusion yang berduet dengan Eric Marienthal, Nate Phillips serta Sonny Emory.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya