SOLOPOS.COM - Jajajaran manajemen Telkomsel dan para musisi pengisi acara Maxcited menggelar jumpa media sebelum acara festival digital entertainment lifestyle digelar di Stadion Kridosono, Sabtu (11/11/2017). ( Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Pengguna layanan digital hiburan tumbuh pesat.

Harianjogja.com, JOGJA— Layanan digital entertainment menjadi salah satu layanan yang kini pangsa pasarnya terus bertumbuh. Melalui gelaran Festival Digital Entertainment Lifestyle, Telkomsel menghadirkan pertunjukan musik spesial untuk pelanggannya di Maxcited yang berlangsung selama dua hari di Stadion Kridosono, 11-12 November 2017.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

General Manager Sales Region Jawa Tengah-DIY Telkomsel, Djony Heru Suprijatno mengungkapkan dari 21 juta pelanggan di wilayah ini, sebanyak 25% telah mengakses berbagai layanan digital yang ditawarkan Telkomsel. “Didorong dengan teknologi yang mumpuni, jaringan 4G LTE yang cepat memberikan pengalaman akses data digital entertainment yang dapat dinikmati oleh para pelanggan,” ujar Djony dalam jumpa pers Maxcited Telkomsel di Stadion Kridosono, Sabtu (11/11/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Djony memaparkan jenis layanan yang banyak diakses oleh para pelanggan cukup bervariasi. Bahkan, untuk di wilayah Jawa Tengah, kata dia, pengguna layanan digital entertainment lifestyle sangat unik. Layanan nonton film drama Korea dan menonton tayangan pertandingan sepak bola secara streaming cukup populer di wilayah ini.

“Orang tidak lagi terpaku, nonton bola harus di depan layar televisi. Sekarang dengan salah satu layanan yang kami tawarkan, yakni SuperSoccer, pelanggan bisa menonton di mana saja. Layanan ini tertinggi penggunanya,” ungkap Djony.

Vice President Sales and Marketing Area Jawa Bali Telkomsel, Ericson Sibagariang menambahkan dalam acara Maxcited di Jogja ini juga tak luput dari kontirbusi layanan digital entertainment yang selama ini banyak diakses pengguna Telkomsel. Dalam acara ini, Telkomsel menghadirkan berbagai hiburan musik dari musisi-musisi yang lagunya banyak diakses melalui beberapa layanan digital entertainment Telkomsel.

“Dari sekian banyak layanan digital entertainment, [layanan digital] musik adalah yang paling banyak dan paling universal. Hal itu bisa diamati dari NSP [Nada Sambung Pribadi], di mana sekarang ini siapapun pasti menggunakan NSP musik kegemarannya, lalu setelah itu Youtube. Kalau tidak musik, pasti mereka akan mengakses Youtube,” jelas Ericson.

Ericson menambahkan Maxcited pada tahun ini digelar di delapan kota, selain Jogja juga diselenggarakan di Malang, Samarinda, Medan, Bandung, Makassar, Palembang dan Bekasi. Mengusung tema Sing, Watch, Play, festival ini diharapkan dalat membuat pelanggan dan masyarakat dapat merasakan dan menikmati layanan digital experience.

Salah satunya memberikan kesempatan bagi pelanggan untuk dapat merasakan pengalaman menonton video-video terbaik di area VideoMAX. Di mana layanan yang dapat dinikmati pada booth ini antara lain layanan video streaming seperti Catchplay, HOOQ, SuperSccer TV dan VIU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya