SOLOPOS.COM - Markas Nokia (pc-tablet.co.in)

Perseteruan Nokia dan Apple rupanya masih terus berlanjut.

Solopos.com, CUPERTINO – Perselisihan Apple dan Nokia masih saja berlangsung. Untuk kesempatan kali ini, Nokia mengajukan gugatan Apple terkait pelanggaran paten.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Dari keterangan pihak Nokia, mereka telah mencoba menghubungi Apple beberapa kali untuk penawaran lisensi. Sayangnya, penawaran Nokia selalu ditolak mentah-mentah oleh Apple.

Menurut Kepala Paten Bisnis Nokia, Ilkka Rahnasto, Nokia hanya berusaha membela hak-hak yang selama ini dilecehkan Apple. Sebab, Apple telah banyak menggunakan teknologi Nokia.

“Melalui investasi berkelanjutan, Nokia telah menciptakan atau berkontribusi terkait banyak teknologi dasar yang digunakan dalam perangkat mobile saat ini, termasuk produk-produk Apple,” bunyi pernyataan Nokia.

“Setelah beberapa tahun perundingan, kita sekarang mengambil tindakan untuk membela hak-hak kami,” lanjut Nokia.

Nokia mengatakan bahwa ada 32 paten yang dilanggar. “Yang mencakup teknologi seperti layar, tampilan antarmuka , perangkat lunak, antena, chipset dan video coding,” ujar mereka ,sebagaimana diwartakan oleh Ubergizmo, Kamis (22/12/2016).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya