SOLOPOS.COM - Nokia (Twitter)

Nokia menyebutkan menandatangani kerja sama dengan Xiaomi.

Solopos.com, SOLO – Nokia menjalin kerja sama dengan pembuat ponsel asal China Xiaomi Technology. Kendati perusahaan tersebut tidak menjelaskan perincian finansial perjanjian tersebut, tapi, mereka mengatakan kerja sama yang mereka jalin termasuk lintas izin perusahaan untuk standard paten.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Sebagaimana dilansir Antara dari Reuters, Rabu (5/7/2017), Nokia juga akan menyediakan peralatan jaringan infrastruktur untuk Xiaomi.

“Xiaomi adalah salah satu produsen ponsel terkemuka dunia dan kami senang bisa mencapai kesepakatan dengan mereka,” kata CEO Nokia Rajeev Suri dalam keterangan tertulis.

Nokia juga memiliki kerja sama dengan Apple dan Samsung Electronics, namun ini pertama kalinya perusahaan Finlandia itu bekerja sama dengan pembuat ponsel Tiongkok.

Sekadar informasi, Nokia membangun katalog paten saat mereka masih mendominasi bisnis perangkat mobile. Mereka membuat teknologi yang mengurangi kebutuhan perangkat keras di ponsel, ketahanan baterai, dan meningkatkan penerimaan radio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya