SOLOPOS.COM - Ilustrasi Nokia Normandy (TechRadar)

Solopos.com, SOLO – Menjelang rilis Nokia OS Android pertama, Normandy dikabarkan akan mengisi salah satu seri Asha. Bahkan santer kabar, nantinya Nokia Normandy akan dirilis dengan label Asha.

Spekulasi ini berkembang mengingat Normandy akan meyasar kelas mid-level. GSMArena, Senin (3/2/2014), melansir berita yang menyebut Normandy akan mengisi platform Asha. Dengan basis operasi Android, Normandy akan membuat ponsel Asha terpecah menjadi 2 pengusung OS berbeda.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Alasan terkuat mengapa Normandy diprediksi akan termasuk dalam seri Nokia Asha, bermula asal usul dari pengembangannya yang dipimpin oleh Egil Kvaleberg dan Peter Skillman. Keduanya adalah orang yang memimpin pengembangan Nokia Asha.

Informasi lain mengenai Normandy, yakni pengunaan layar yang kemungkinan besar mengusung ukuran 4 inci dan fitur dualSIM. Tak hanya itu, prototipe ponsel Normandy konon juga telah mulai diuji dengan tipe RM-980.

Seperti diketahui Normandy atau Nokia X telah hadir di basis data Browsermark 2. Perangkat itu dikenal dengan kode nama RM-980 dan mendapat skor cukup tinggi menggunakan browser Chrome.

WMPoweruser, Senin (27/1/2014), seperti dikutip situs berita teknologiPhoneArena telah mengunggah sebuah tampilan grafis spesifikasi Nokia Normandy. Dalam ulasan situs Vietnam itu terlihat Normandy akan meluncur dengan prosesor Snapdragon 200 dual-core 1 GHz. Ponsel ini mengusung RAM 512 Megabyte dan internal memory 4 GB serta perlengkapan penyimpanan micro slot disk (micro-SD).

Normandy akan mengusung layar sentuh 4 inci dengan dengan resolusi 480 x 854 piksel, kamera 5MP dengan fitur auto-focus, perekaman video kualitas HD, dan LED flash, dual-SIM, serta sudah berjalan dengan menggunakan Android 4.4 KitKat.

Untuk konektivitasnya, Nokia telah menyematkan jaringan hingga HSDPA (7,2Mbps) dan HSUPA (5,76Mbps), WiFi, Bluetooth ke smartphone Android pertamanya itu. Tidak ketinggalan fitur kelengkapan seperti radio FM, micro-USB, dan 3,5mm audio jack juga bakal nangkring di smartphone ini.

Rumor yang beredar juga memprediksi Nokia Normandy akan melenggang ke pasaran dengan harga Rp1,5 jutaan dan untuk kali pertama dirilis pada ajang MWC 2014, 24 Februari 2014 mendatang. Normandy diklaim akan rilis dengan bundling aplikasi Google Play Store, Youtube, dan Map.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya