SOLOPOS.COM - Nokia 9 (Android Headlines)

Nokia dikabarkan akan menerapkan sensor sidik jari di layar.

Solopos.com, SOLO – HMD Global selaku pemegang merek smartphone Nokia, akan merilis Nokia 2018 yang berjalan dengan sistem operasi Android. Salah satu ponsel tersebut adalah Nokia 9.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Belum banyak informasi mengenai perangkat Nokia 9. Namun, sebagaimana dilansir Liputan6.com dari Ubergizmo, Senin (12/3/2018), berdasarkan rumor yang beredar, Nokia 9 akan dibekali fingerprint scanner di layar.

Jika rumor tersebut akurat, HMD Global akan menjadi salah satu dari deretan perusahaan smartphone yang menghadirkan teknologi fingerprint scanner dalam layar di pasaran.

Baca juga:

Sebelumnya, perusahaan Tiongkok Vivo juga telah merilis sebuah smartphone dengan sensor pemindai sidik jari di layar, Vivo X21. Dengan begitu, HMD Global berada satu langkah di belakang Vivo.

Berdasarkan laporan yang beredar, pengguna hanya perlu menyentuh layar dengan jari mereka yang terdaftar untuk membuka smartphone. Hal ini bisa terlaksana berkat chip milik Synapstics.

Rumor yang berkembang di luar Tiongkok menyebutkan Nokia termasuk dalam salah satu perangkat yang ditenagai prosesor flagship Qualcomm Snapdragon 845, dengan kecepatan mencapai 2.9GHz dan dukungan terhadap teknologi kecerdasan buatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya