SOLOPOS.COM - Nokia 3310 (Cnet)

Tak jelas apakah Nokia 3310 ini akan juga dipasarkan dengan versi internasional.

Solopos.com, ESPOO – Ponsel lawas Nokia 3310 akan segera hadir dengan dukungan jaringan 4G. Sebagaimana diketahui, Nokia 3310 merupakan ponsel legendaris yang sempat dirilis kembali oleh HMD Global beberapa waktu lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun ponsel yang dirilis Oktober lalu tersebut hadir dengan konektivitas 3G saja. Tak puas dengan itu, HMD Global akan menghadirkan varian baru dengan dukungan 4G.

Dilansir Neowin, Jumat (29/12/2017), informasi ini pertama kali dilaporkan oleh VTECH, yang menjadi sumber terpercaya bocoran terkait Nokia. Menurut laporan itu, Nokia 3310 varian baru akan menjalankan YunOS, yakni sistem operasi yang dirancang oleh Alibaba Group berbasis Android Open Source Project (AOSP).

Meski begitu, bukan berarti Anda bisa menggunakan berbagai aplikasi Android sepenuhnya. Pasalnya YunOS memiliki virtual machine yang berbeda dari handset Android, walaupun hampir mirip.

Wikipedia menyebut toko aplikasi Aliyun juga menunjukkan fitur yang mirip dengan toko aplikasi Android. Oleh karenanya, Nokia 3310 ini sangat mungkin hanya akan hadir di China dimana mereka tak bisa menjalankan Android versi Google Play. Tak jelas apakah Nokia 3310 ini akan juga dipasarkan dengan versi internasional.

Selain dukungan konektivitas 4G, spesifikasi Nokia 3310 selebihnya hampir serupa dengan varian sebelumnya. Layarnya hanya berukuran 2,4 inci.

VTECH menyebut Nokia 3310 ini akan dirilis dalam ajang CES yang digelar Januari 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya