Nobu Tolak Jadi Saksi di Sidang Penyebar Video Syur Gisel, Ini Alasannya
Michael Yukinobu de Fretes (Instagram).

Solopos.com, JAKARTA--Gisella Anastasia atau Gisel dan Michael Yukinobu Defretes atau Nobu dipanggil untuk memberikan keterangan sebagai saksi di sidang penyebar video syur keduanya pada pekan depan. Pihak Nobu sendiri telah menentukan sikap, apakah itu?

Ternyata pihak Nobu menolak jadi saksi sehingga tidak akan menghadiri persidangan tersebut.

Apakah alasan Nobu menolak jadi saksi persidangan penyebar video seks Gisel dan dirinya itu?

"Ya enggak wajib hadir dong, untuk apa? Kan bukan kepentingan kita. Ya nggak boleh datang dong, bukan kepentingan kita nggak boleh dateng," ujar pengacara Nobu, Irwansyah Putera, Jumat (5/2/2021).

Baca Juga: Isu Pelakor Di Rumah Tangga Vanessa Angel Ternyata Prank, Ketipu Deh!

Irwansyah sendiri menyarankan kepada Nobu untuk tidak memenuhi panggilan tersebut. Sebab, selama penyidikan di kepolisian, Nobu tidak pernah diperiksa sebagai saksi untuk kedua tersangka.

"Kaitannya apa? Kalau nggak ada keterangan dalam BAP masa bisa bersaksi di sidang?" tuturnya seperti dikutip dari detikcom, Jumat (5/3/2021).

Menurut Irwansyah, tidak ada kepentingan Nobu dalam persidangan kedua terdakwa, PP dan MN itu. Sehingga, ia memastikan bahwa Nobu tidak akan datang ke persidangan tersebut. Jika tak ada keterangan dalam BAP, Nobu tidak perlu jadi saksi di persidangan.

"Nggak boleh dong klien saya dipanggil-panggil kalau nggak ada keterangan dalam BAP. Nanti kalau diserang pribadinya gimana? Memang (Nobu) dipanggil [untuk bersaksi] tapi, saya nggak izinin," bebernya.

Terlebih, kata Irwansyah, kliennya itu tidak punya hubungan apapun dengan kedua terdakwa. Nobu juga tidak mengenal kedua terdakwa.

"Nggak kenal dengan yang nyebar. Sekarang kalau situ jadi Nobu, terus yang nyebar ditangkap terus jadi terdakwa, apa Anda mau datang beri keterangan, nggak kan? Makanya kan lucu, ngapain kami datang memberikan keterangan untuk orang yang sudah buat masalah, yang mana nggak pernah di-BAP juga," urainya.

Baca Juga: Kepergian Rina Gunawan Bikin Syok Sejumlah Seleb

Di sisi lain, menurutnya perkara dua penyebar dengan kasus yang menjerat Nobu adalah dua hal berbeda dan tidak ada keterkaitan satu sama lainnya. Alhasil Nobu tidak bisa jadi saksi di kasus itu.

"Nggak ada kaitannya, kan itu pasalnya kan penyebar yang nyebarin siapa, kan gitu. Kalau si Gisel dan si Nobu ini kan yang ada dalam videonya, kan yang dikejar yang nyebarin. Terkait asusilanya di UU ITE itu kan orang yang ada dalam videonya, kalau terkait penyebarnya kan bukan mereka (Gisel-Nobu) yang nyebarin. Jadi, nggak ada kaitannya dengan mereka dong," paparnya.

Sementara itu wajib lapor yang Nobu jalani sudah dia lakukan sejak awal Januari 2021 setelah dirinya ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan video seks dengan Gisella Anastasia. Nobu pun belum pernah absen dari panggilan wajib lapornya itu.

Nobu menegaskan dirinya sangat khawatir dengan kesehatan kedua orangtuanya. Diketahui, Nobu saat ini berdomisili di Medan dan datang ke Jakarta demi menyelesaikan kasusnya ini.

"Lama nggak ketemu keluarga pasti kangenlah sama keluarga di Medan, di Jepang. Sama orangtua, saya juga sebetulnya sangat khawatir sama kesehatan orang tua di sana," ujar Nobu, belum lama ini, saat ditemui seusai wajib lapor.

Meski begitu, Nobu merasa tak ada masalah jika tak bisa kembali ke Jepang. Ia merasa semua perjalanan hidupnya saat ini tetap dalam pengawasan Tuhan.



Berita Terkini Lainnya








Kolom