SOLOPOS.COM - Greysia/Rosyita (Badmintonindonesia.org)

Greysia Polii untuk sementara memiliki pasangan baru.

Solopos.com, JAKARTA – Greysia Polii bakal memiliki pasangan baru dalam beberapa bulan ke depan. Hal itu menyusul Nitya Krishinda Maheswari yang masih dalam masa penyembuhan cedera setelah operasi.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Nitya memang memiliki cedera kambuhan dan membuatnya mundur dalam ajang BWF Super Series Finals 2016 kemarin. Nitya kemudian memutuskan untuk melakukan operasi lutut kanan yang memiliki masalah. Dia pun diprediksi bakal absen hingga enam bulan.

Kehilangan Nitya membuat PBSI memutar otak untuk mencari partner Greysia. Otoritas bulu tangkis Tanah Air itu kemudian memutuskan untuk menunjuk Rosyita Eka Putri Sari sebagai pasangan dari Greysia. Pasangan Greysia/Rosyita akan memulai debut mereka di ajang Thailand Masters, 7-12 Februari 2017 mendatang.

“Nitya akan siap bermain di level terbaik sekitar enam bulan tapi kalau untuk latihan dua sampai tiga bulan sudah bisa latihan. Nantinya Greysia kemungkinan saya persiapkan bermain dengan Rosyita.” ucap pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Kamis (5/1/2017).

Eng Hian menambahkan tak mematok target khusus untuk pasangan baru tersebut. Kendati demikian, pihaknya optimistis Greysia/Rosyita bisa bersaing dengan ganda putri top dunia lainnya.

“Turnamen pertama di Thailand. Tapi saya belum akan targetkan apa-apa karena kalau awal-awal gini biasanya saya lihat dulu performanya, nanti turnamen berikutnya baru kami lihat sejauh mana evaluasinya. Kalau masalah teknis mungkin lebih gampang, kalau untuk non teknis, komunikasi yang harus keluar dari kemistri mereka berdua,” kata Eng Hian.

“Saya lihat sehari-hari mereka sering latihan bareng, latih tanding bersama-sama dan tipikal mereka baik Greysia dan Rosyita ada peluang untuk jadi pemain top dunia. Tapi ini kan hanya secara teknis, tapi untuk menuju itu ada banyak hal, mungkin nanti Rosyita yang akan lebih beban atau seperti apa jadi kita lihat saja nanti,” lanjutnya.

Rosyita sendiri sebelumnya berpasangan dengan Della Destiara Haris. Della pun akhirnya berganti pasangan juga yakni dengan pemain muda Apriani Rahayu. Pasangan Della/Apriyani juga akan berlaga di Thailand Masters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya