SOLOPOS.COM - Ride and Drive All New Nissan X-Trail, Senin (13/10/2014). (Dedi Gunawan/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA - Raksasa otomotif Jepang, Nissan, bakal meluncurkan SUV Rogue atau X-Trail baru di tengah pandemi virus corona. Nissan seharusnya mengungkapkan Rogue baru di New York Auto Show pada maret ini, namun ditunda hingga Agustus.

Dilansir Carscoops.com, Nissan mengikuti jadwal peluncuran mobil baru mereka yang sudah mereka susun sebelum serangan virus corona ini. Termasuk salah satu SUV mereka yakni Nissan X-Trail atau Rogue baru.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Dampak Corona: Nissan Tutup Pabrik di Jepang, Afrika, hingga Amerika

"Saat ini, program peluncuran model baru kami untuk AS berada di jalurnya (sesuai jadwal)," ujar pihak Nissan dikutip dari Carscoops.com. "All-new Nissan Rogue akan berada di ruang pameran A.S. pada bulan Agustus tahun ini" tambahnya.

Nissan Rouge sendiri merupakan salah satu model yang paling laris di pasaran Amerika. Pada 2019 Nissan menjual 350.447 unit, finis ketiga di belakang Toyota RAV4 dan Honda CR-V di segmennya.

Berhenti Diproduksi, Ini Data Penjualan Nissan March hingga 2019

Namun, kabar terbaru dari Nikkei, mengatakan bahwa Nissan akan menunda peluncuran Rogue baru karena pandemi virus corona. Produksi yang seharusnya mulai Mei ini di pabrik perusahaan di Smyrna, Tennessee, terpaksa ditunda.

Nisan Rogue atau X-trail baru ini kabarnya akan mengadopsi beberapa gaya khas dari Juke terbaru. Dari bumper depan dan lampu baru, dan gril khas Nissan dengan bentu V-Motion.

Demi Efisiensi, Nissan Bakal Lepas Kepemilikan Datsun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya