SOLOPOS.COM - ilustrasi (google img)

ilustrasi (google img)

JOGJA — Sebagai bentuk kepedulian bagi dunia pendidikan, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menggelar seminar dengan tema Cultivating Youth Generation di Universitas Indonesia pada 18 September lalu.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Seminar yang dihadiri mahasiswa ini merupakan lanjutan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) NMI yang pada tahun fiskal 2012 ini kembali difokuskan di dunia pendidikan.

Presiden Direktur NMI, Kintaro Izumida yang hadir sebagai pembicara mengungkapkan, Nissan di Indonesia sangat menghargai pemuda, bahkan tingkat manajerial di NMI banyak dikuasai generasi muda.

“Nissan berkomitmen untuk terus berfokus pada budidaya masa depan dan generasi muda di Indonesia melalui kontribusinya di dunia pendidikan,” ujar Izumida dalam berita tertulisnya kepada Harian Jogja.

Sebagai bentuk nyata, kegiatan ini juga didukung dengan hadirnya Nissan recruitment booth yang membuka kesempatan bagi seluruh mahasiswa untuk bergabung dalam perusahaan.

“Hal ini sejalan dengan kebutuhan jumlah sumber daya manusia (SDM) di NMI yang terus meningkat seiring pertumbuhan bisnis perusahaan,” tambahnya.

Selain rekrut mahasiswa NMI juga menggelar pelatihan safety driving bagi mahasiswa dengan tujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai cara mengendarai mobil yang benar demi keamanan diri sendiri dan lingkungan.

”Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan di beberapa universitas pada tahun ini. Pendidikan, keselamatan berkendara hingga kemanusiaan menjadi salah satu pilar utama Nissan di dunia termasuk Indonesia,” tutup Izumida.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya