SOLOPOS.COM - Nissa Evalia (JIBI/Harian Jogja/Devi Krismawati)

Nissa Evalia (JIBI/Harian Jogja/Devi Krismawati)

JOGJA—Pasar mobil jenis multi purpose vehicle (MPV) di DIY semakin bertambah dengan hadirnya Nissan Evalia yang secara nasional sudah diluncurkan pada 7 Juni lalu di Jakarta.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Branch Manager PT. Wahana Sumberbaru Yogyakarta selaku diler resmi Nissan, Ngurah Sebudhie mengatakan, kehadiran Nissan Evalia lini MPV Nisaan semakin lengkap. Sebelumnya di kelas MPV, Nissan telah mempunyai Nissan Elgrand untuk kelas premium, Serena di kelas medium dan Grand Livina di low MPV yang kini juga akan bersanding dengan Evalia.

Ngurah mengatakan, pasar MPV di Indonesia saat ini potensial. Berdasarkan data penjualan mobil secara nasional, pasar kendaraan jenis MPV ini menguasai sekitar 75% dibandingkan jenis mobil lainnya dengan dominasi MPV low. Menurtu dia, di Indonesia kebanyakan orang memilih mobil selain karena harga terjangkau juga melihat kapasitas penumpang dari mobil itu.

“Pasar MPV di Indonesia itu masih gemuk, untuk itu kami optimis Evalia mampu bersaing,” katanya saat ditemui di Nissan, Mlati, Sleman, Selasa(12/6).

Ia menambahkan Evalia ini, secara umum menggunakan mesin yang sama seperti Grand Livina yakni HR15DE, namun terdapat tambahan dual injektor yang membuat tenaga Evalia mampu mencapai 14.6/4.000 rpm, lebih besar jika dibandingkan dengan Grand Livina.

Menurut Ngurah, sebelum Evalia resmi diluncurkan, Nissan Jogja pun sudah menerima inden yang saat ini inden sudah mencapai 35 unit.

“Paling banyak untuk tipe 1.5 XV manual, sekitar 70 persen, sedangkan warnanya masih di dominasi warna putih dan abu-abu. Pemesanan juga masih di dominasi manual yang mencapai 31 unit,” jelasnya.

“Suplai juga akan terus ditingkatkan, untuk dapat memenuhi permintaan masyarakat, secara nasional Evalia ini ditargetkan laku hingga 4.000 unit.”  Nissan Evalia dijual mulai dari Rp169 jutaan (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya