SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TOKYO – Pabrikan otomotif asal Jepang Nissan mulai ungkap jadwal peluncuran generasi terbaru Juke. Model Crossover yang pertama kali muncul tampil sebagai mobil antimainstream ini akan memiliki tampilan baru, namun bagian depannya akan membuat konsumen gigit jari.

Shiro Nakamura CCO Nissan mengungkap Juke terbaru dikembangkan menggunakan platform Renault-Nissan CMF-B. Namun beberapa ubahan yang telah dilakukan, masih tetap mempertahankan identitas lama Juke. Salah satunya lampu positioning yang masih di desain tinggi.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Secara keseluruhan, meski mengusung label generasi baru, namun Juke akan tampil dengan tampang yang lebih segar namun tetap mempertahankan gaya Juke yang biasa dikenal banyak konsumen di generasi pertamanya.

Ekspedisi Mudik 2024

Diluar tampang Juke terbaru yang bikin gigit jari, Nissan akan membawa ubahan pada sektor pacunya, dimana selain mesin konvensional. Juke akan ditawarkan dengan versi hybrid. Nissan mengungkap akan menyiapkan model listrik untuk Juke.

Hadirnya Juke versi listrik akan menjadi kebutuhan dari komitmen Nissan memenuhi aturan dan regulasi yang akan diterapkan banyak negara seluruh dunia.

Namun saat ini Nissan akan tetap menawarkan Juke terbaru yang diperkirakan akan meluncur pertengahan tahun depan dengan dua pilihan mesin bensin dan diesel dimana mesin diesel berkapasitas 1.5 liter sedangkan untuk mesin bensinya memiliki kapasitas 1.5 liter. Serta bensin dengan kubikasi 1.6 liter yang mampu menghasilkan tenaga 187 hp.

Secara dimensi Juke terbaru akan lebih panjang untuk menambah kenyaman dalam kabin. Interior juga akan diubah dengan fasilitas perangkat infotainment berkualitas diantaranya konektivitas telepon pintar dan berbagai pilihan personalisasi.

Nissan Indonesia sendiri belum mengungkap rencana untuk pelajaran Juke. Namun untuk pasar Eropa rencananya akan diproduksi di pabrik Sunderland di Inggris, untuk pasar Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya