SOLOPOS.COM - Kei Nishikori (JIBI/Reuters)

Kei Nishikori (JIBI/Reuters)

TOKYO – Kei Nishikori membuat sejarah dengan menjadi petenis Jepang pertama yang menjuarai turnamen Jepang Terbuka, saat dia mengalahkan Milos Raonic untuk merebut gelar ATP kali pertama dalam empat tahun, Minggu (7/10/2012).

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Petenis unggulan delapan tersebut mengatasi permainan servis dan voli petenis asal Kanada tersebut dan memenangi pertandingan 7-6 (7/5), 3-6, 6-0, untuk mencatat gelar ATP kedua selama karirnya. Dia bergabung dengan Rafael Nadal dan Andy Murray di antara para pemenang yang pernah menjuarai turnamen bergengsi tersebut, lapor AFP.

Nishikori, 22, menyandang rekor terbaik yang pernah diraih petenis putra Jepang, peringkat 17, tapi sudah tidak mengangkat trofi sejak turnamen Delray Beach pada 2008.
Pada turnamen Jepang Terbuka, Nishikori sebelumnya menjungkalkan Tomas Berdych pada perempat final dan kemudian mencatat kemenangan “walkover” melawan Nikolay Davydenko. Raonic mengejutkan juara bertahan Murray, yang sebelumnya sedang bermain pada turnamen pertamanya sejak menjuarai AS Terbuka.

Nishikori meraih keunggulan 3-1 pada set pertama sebelum Raonic mulai menemukan ritme permainannya dan berusaha bangkit. Petenis Jepang itu gagal mengkonversi peluang dua “set point” pada servis Raonic saat kedudukan 6-5, tapi kemudian berhasil memenangi “tiebreak”.

Petenis unggulan keenam Raonic, yang memiliki tinggi badan 196 cm, membalas dengan mencuri poin servis Nishikori pada game kedelapan set kedua untuk menyamakan kedudukan pertandingan.

Tapi Nishikori menyapu set penentuan, mengkonversi tiga dari enam peluang “break point” dan hanya memberi kesempatan Raonic memenangi sembilan poin saja pada servisnya di set ketiga.

Petenis Jepang itu mencapai hasil Grand Slam terbaiknya pada tahun ini di Australia Terbuka, di mana dia mencapai perempat final. Dia juga mencapai perempat final Olimpiade di London, sebelum dikalahkan juara AS Terbuka 2009 Juan Martin del Potro dari Argentina. Turnamen Jepang Terbuka menjadi turnamen resmi ATP pada 1973.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya