Konsol game Nintendo Switch Lite (Cnet)

Solopos.com, SOLO – Nintendo mengumumkan konsol terbaru yang menjadi pelengkap dari lini Nintendo Switch. -Game">Konsol game yang diberi nama Nintendo Switch Lite itu merupakan versi hemat dari Nintendo Switch.

Vendor game asal Jepang itu membuat Nintendo Switch Lite lebih kecil dengan bobot sekitar 270 gram. Sejumlah orang menilai wujudnya mirip dengan Game Boy dan Nintendo DS lama. Sebab, konsol ini tidak dibuat hybrid seperti saudaranya. Nintendo Switch Lite hanya mengandalkan mode handheld saja. Artinya, -Game">konsol -Game">game ini hanya dapat dimainkan dalam genggaman tanpa bisa dikoneksikan ke televisi.

General Producer Nintendo Switch, Yoshiaki Koizumi, seperti dikutip dari The Verge, Kamis (11/7/2019), menjelaskan, rancangan handheld itulah yang menjadi salah satu pembeda antara Nintendo Switch Lite dengan Nintendo Switch reguler. Sesuai namanya, fitur dan spesifikasi Nintendo Switch Lite tentu lebih rendah ketimbang pendahulunya.

Joystick pada Nintendo Switch Lite juga tidak bisa dibongkar pasang seperti Nintendo Switch reguler. Jadi, jika ingin memainkan -Game">game secara berpasangan, pengguna harus membeli joystick tambahan dari Nintendo Switch reguler.

Nintendo Switch Lite mengandalkan layar seluas 5,5 inci. Ukuran ini lebih kecil dari Nintendo Switch reguler yang layarnya berukuran 6,2 inci. Sementara fitur konektivitas seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan NFC masih dipertahankan pada konsol murah ini.

Konsol game terbaru dari Nintendo ini rencananya mulai dijual pada 20 September 2019. Harga Nintendo Switch Lite diperkirakan sekitar US$199 atau setara Rp2,8 juta. Harga ini memang lebih murah ketimbang Nintendo Switch reguler yang harganya sekitar US$300 atau Rp4 jutaan.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten