SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Nintendo mendaftarkan paten baru yang dapat menyulap layar ponsel menjadi Game Boy lengkap dengan tombol fisik. Sebagai konsol game terpopuler, Nintendo dilaporkan kembali mengusung tema nostalgia dalam produk terbarunya. Informasi ini diketahui dari laporan paten yang didaftarkan perusahaan tersebut beberapa waktu lalu.

Dikutip dari The Verge, Selasa (9/10/2018), casing terbaru produk Nintendo bakal menutup seluruh bodi smartphone. Secara desain, casing ini tidak berbeda jauh dengan flip cover yang beredar di pasaran. Namun, Nintendo mendesainnya mirip Game Boy, lengkap dengan beragam tombolnya. Nantinya, tombol itu menjadi navigator untuk layar sentuh yang ada di smartphone.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari gambar konsep yang beredar, casing buatan Nintendo memiliki penutup depan dengan potongan layar kecil untuk melihat display ponsel. Layaknya sebuah Game Boy, casing ini memiliki tombol A dan B. Tombol arah, start, dan select. Namun, tombol L dan R yang ada di Game Boy tidak akan ditemukan pada casing ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Sayangnya, belum bisa dipastikan kapan Nintendo merilis produk terbaru itu. Alasannya, tidak semua paten yang didaftarkan bakal diproduksi. Namun, jika diproduksi, maka Nintendo berhasil mengembalikan nostalgia pencinta game dengan konsol buatannya.

Sampai Saat ini, Nintendo memang belum punya software Game Boy, baik untuk Android maupun Ios. Tetapi, jika casing terbaru itu bakal diproduksi massal, maka Nintendo harus merilis game retro dari konsol hand held ke perangkat Android dan Ios.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya