SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TOKYO — Era Nintendo Wii telah berakhir. Perusahaan game Nintendo mengumumkan tidak akan memproduksi konsol game keluaran November 2006 ini lagi.

Dilansir IGN.com, Senin (21/10/2013), Cheesemeister3k dalam website Nintendo Jepang mengumumkan kabar ini. Kabar ini sebetulnya telah muncul beberapa pekan lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di Jepang produksi Nintendo Wii dijadwalkan berhenti pada beberapa pekan kedepan. Nintendo juga telah merubah status ketersedian Wii dalam website itu. Nintendo Wii telah menuliskan keterangan “discontinue” atau tidak diproduksi lagi untuk produk Wii.

Bagi penggemar Wii kini hanya bisa membeli stock yang tersisa dan mereparasikan konsolnya bila rusak. Untuk konsol Wii, Nintendo hanya memproduksi Wii Mini dan Wii U saja. Sampai Juni 2013, Wii telah terjual 100.040.000 unit di seluruh dunia.

Wii adalah konsol game kelima Nintendo yang didaulat sebagai penerus GameCube. Kontrolernya yang inovatif jadi daya tarik game yang pertama kali dikenalkan di acara Tokyo Game Show 2005 pada 16 September 2005.

Konsol ini pertama kali dirilis pada November 2006 di Amerika Serikat dan meluncur ke Jepang pada Desember 2006. Konsol game ini disebut-sebut lebih laris disbanding konsol Playstation 3 milik Sony pada awal-awal perilisannya ke pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya