SOLOPOS.COM - Screenshot Super Mario Run (Nintendo.com)

Nintendo mulai serius menggarap platform mobile gaming.

Solopos.com, TOKYO – Developer game Nintendo mengutarakan niatnya untuk serius merambah ke platform mobil mulai tahun ini. Setelah merilis Super Mario Run yang sukses besar, Nintendo bakal menargetkan akan membuat game untuk gawai mobile setiap tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir The Verge, Minggu (25/12/2016), Presiden Nintendo Tatsumi Kimishima mengatakan mereka mempertimbangkan membuat dua-tiga game setiap tahun. Perusahaan asal Jepang tersebut merencanakan akan membuat Fire Emblem dan Animal Crossing versi mobile tahun depan.

Super Mario Run untuk Android juga direncakan pada 2017. Game Mario merupakan uji coba pertama mereka ke perangkat mobile setelah aplikasi Miitomo. Saat ini game tersebut hanya tersedia untuk iOS dengan pilihan unduhan gratis dan berbayar US$9,99 untuk versi lengkap.

Diperkirakan Super Mario Run sudah diunduh lebih dari 40 juta kali. Nintendo menargetkan 100 juta unduhan.

Dikutip dari laman Ubergizmo, Jumat (23/12/2016), Kimishima sebelumnya juga mengungkan akan merilis dua game mobile lagi tahun ini. Muncul spekulasi dua game selanjutnya yang akan dirilis Nintendo adalah “Animal Crossing” dan “Fire Emblem”.

Sejauh ini, Nintendo sudah menelurkan dua game mobile yakni, “Miitomo” dan “Super Mario Run”. Khusus game yang disebutkan terakhir, penghasilan yang didapat sangatlah besar.

Super Mario Run telah berhasil menghasilkan US$5 juta di hari pertama. Selain itu, Nintendo juga mengonfirmasi bahwa “Super Mario Runtelah diunduh sebanyak 40 juta kali di App Store.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya