SOLOPOS.COM - Model berpose di varian Kawasaki ZX14 yang diluncurkan Kawasaki Jogja, Sabtu (18/5) di Plaza Ambarrukmo. Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja

Model berpose di varian Kawasaki ZX14 yang diluncurkan Kawasaki Jogja, Sabtu (18/5) di Plaza Ambarrukmo. Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja

JOGJA–PT Sumber Buana Motor (Kawasaki Jogja) meluncurkan dua varian motor premium terbaru, Kawasaki ZX14 dan ZX636, di Plaza Ambarrukmo, Sabtu (18/5/2013).

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

President Director PT Sumber Buana Motor (Kawasaki Jogja) Hendra Kurniawan mengatakan dua varian super sport ini ini telah dipasarkan di seluruh dunia. Selain Asia, Amerika, Eropa dan Jepang telah menjadi pasar dari produk pengembangan Kawasaki Heavy Industry.

Kawasaki ZX14 menggunakan mesin empat silinder Electric Fuel Injection segaris 1.400 cc, DOHC 16 valve. Alhasil tenaga yang dikeluarkan mencapai 188,1 tenaga kuda.

“Dengan tenaga tersebut membuat motor ini dinobatkan menjadi sepeda motor sport premium tercepat di dunia dengan top speed 29 km dalam waktu 2,5 detik,” ujar Hendra.

Sementara Public Relation Kawasaki Jogja Satya Swandaru menambahkan motor ini memiliki tombol power mode sebagai pengatur tenaga sehingga pengendara dapat menentukan sendiri tenaga mesin.

“Pengaturan ini juga dapat menghemat bahan bakar karena secara otomatis pengaturan tenaga dapat disesuaikan sendiri oleh pengendara,” imbuh Satya.

Sedangkan Kawasaki ZX636 yang diluncurkan pada waktu yang bersamaan, diklaim memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dari ZX14.

“Hanya saja, Kawasaki tipe ini merupakan pengembangan engine dari ZX600R menjadi sedikit lebih tinggi,” ujar Satya.

Adapun harga dua varian super sport ini dibanderol cukup tinggi. Untuk Kawasaki ZX14 dibanderol dengan harga on the road (OTR) Rp307 juta . Sedangkan Kawasaki ZX636 dibanderol dengan harga OTR Rp230,5 juta. Moge ini tidak bisa langsung dipasarkan, pembeli harus indent selama dua bulan untuk bisa mendapatkan produk ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya