SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh memastikan, nilai ujian nasional, akan menjadi salah satu syarat untuk masuk perguruan tinggi negeri. Nuh, Jumat (30/12) mengungkapkan, ide menjadikan nilai ujian nasional sebagai prasyarat masuk PTN terinspirasi dari digunakannya nilai ujian nasional pada jenjang sebelumnya yaitu, SD dan SMP sebagai prasyarat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.  Menurut Nuh, yang harus diutamakan adalah peningkatan kredibilitas ujian nasional itu, sehingga dapat menjadi bagian dari upaya menyatukan sistem.

Sebelumnya, anggota Badan Standar Nasional Pendidikan Djemari Mardapi  mengungkapkan, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan  berencana menjadikan nilai ujian nasional tingkat SMA pada 2012, sebagai salah satu kriteria masuk PTN,  jika kredibel.  Hal itu sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005. [kcm/ary]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya