SOLOPOS.COM - Ilustrasi nilai tukar rupiah terhadap dolar AS (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA – Nilai tukar mata uang dolar AS terhadap rupiah menguat signifikan pada Kamis (19/3/2020). Pada Kamis siang pukul 12.45 WIB, nilai tukar dolar AS menyentuh Rp16.092.

Meski demikian dikutip dari Detik.com, data nilai tukar dolar Amerika Serikat yang tertera di halaman pencarian Google tidak dapat dipertanggungjawabkan oleh otoritas resmi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah ditelusuri, data mata uang itu disediakan oleh Morningstar. Sementara data mata uang kripto disediakan oleh Coinbase.

Virus Corona Tak Pandang Bulu, Siapapun Bisa Tertular Penyakit Covid-19

Google menjelaskan pihaknya maupun mitra tidak bertanggung jawab atas akurasi informasi yang tersedia. Jadi, pengakses harus lebih jeli melihat apa yang ditemukan di mesin pencari itu, termasuk soal nilai tukar dolar .

"Baik Google maupun penyedia informasi lainnya tidak akan bertanggung jawab atas kerugian terkait dengan informasi yang Anda gunakan yang tersedia di sini. Seperti yang digunakan di sini, mitra bisnis tidak mengacu ke agen, kemitraan, atau hubungan usaha bersama antara Google dan pihak terkait mana pun," tulis Google.

Jakarta Disebut Episentrum Corona, Istana Tak Sepakat

"Anda setuju untuk tidak menyalin, memodifikasi, memformat ulang, mengunduh, menyimpan, mereproduksi, memproses ulang, mengirim atau mendistribusi ulang data atau informasi apa pun yang ditemukan di sini atau menggunakan data atau informasi apa pun dalam perusahaan komersial tanpa memperoleh izin tertulis terlebih dahulu," jelas Google.

Jadi, Google tidak menjamin akurasi nilai tukar dolar AS yang ditampilkan. Dengan kata lain Anda harus mengonfirmasi nilai tersebut untuk menjamin keakuratan informasi yang diperoleh.

Hii Seram, Ini 6 Pulau Paling Angker di Dunia, Berani Datang?

"Semua data dan informasi yang disediakan apa adanya bertujuan hanya untuk informasi pribadi, dan tidak dimaksudkan untuk tujuan perdagangan atau saran. Harap hubungi wakil pialang atau keuangan Anda untuk memverifikasi harga sebelum melakukan perdagangan apa pun," lanjutnya.

Nilai Tukar Dolar Amerika Serikat

Sementara itu dikabarkan Bisnis.com per Kamis siang pukul 12.00 WIB, rupiah masih melemah 92 poin atau 0,6 persen ke level Rp15.315 per dolar AS.

Hadapkan Kelaparan Vs Corona, Arie Untung Tuai Cibiran

Sementara itu, indeks dolar AS yang melacak pergerakan mata uang dolar AS terhadap mata uang utama lainnya, terpantau menguat 0,215 poin atau 0,21 persen ke level 101,375 pada pukul 11.52 WIB.

Sementara dari data Jakarta Interbank Spot Dollar Ratee (JISDOR), nilaai tuka dolar AS siang ini berada di level Rp15.712.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya