Nilai Fantastis Jam Tangan & Tas Bupati Talaud yang Disita KPK
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Bisnis-Abdullah Azzam)

Solopos.com, JAKARTA -- Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan telah mengamankan barang bukti berupa uang dan barang mewah menyusul ditangkapnya Bupati Talaud, Sulawesi Utara, Sri Wahyumi Maria Manalip, Selasa (30/4/2019).

"Sejauh ini kami mengamankan sejumlah barang dan uang dengan total nilai lebih dari Rp500 juta. Ada 2 tas bernilai lebih dari Rp100 jutaan, 1 jam tangan dengan harga Rp200 jutaan dan sisanya anting dan cincin berlian," kata Febri, Selasa (30/4/2019).

Menurut Febri, KPK menduga pemberian tersebut terkait dengan proyek pembangunan pasar di Kabupaten Kepulauan Talaud. KPK juga menduga bahwa ada pemberian sebelumnya yang sudah teralisasi.

Saat ini, lanjut Febri, 5 orang yang diamankan telah berada di Gedung KPK dan sedang dalam proses pemeriksaan lebih lanjut. Sementara Bupati Sri telah dalam perjalanan.

"Tim sedang membawa Kepala Daerah [Sri Wahyumi] di Manado yang sekitar pukul 18.30 WIB tadi telah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta," katanya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho