SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wahyu Wijiastanto, kehadirannya masih dinantikan Timnas Indonesia Piala AFF 2012. JIBI/Harjo/dok

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar, masih menunggu kedatangan empat pemain Semen Padang ke dalam pemusatan latihan sebelum turun di turnamen Piala AFF 2012 di Malaysia, 25 November-2 Desember mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Para pemain Semen Padang yang ditunggu kehadirannya dalam pemusatan latihan di Stadion Utama Gelor Bung Karno, Jakarta itu, yakni Hengki Ardiles, Novan Setya Sasongko, Vendry Mofu dan Wahyu ‘Tanto’ Wijiastanto.

“Senin (5/11/2012), mereka sudah bisa bergabung,” terang Nil dilansir Antara, Sabtu (3/11/2012).

Sejauh ini, Semen Padang tercatat sebagai klub yang paling banyak menyumbang pemain ke timnas. Setidaknya ada delapan pemain asal klub berjuluk Kabau Sirah itu yang sudah didaftarkan PSSI untuk turun di AFF.
Hanya saja, hingga kini baru lima pemain, termasuk penyerang veteran, Elie Aiboy yang telah bergabung di pemusatan latihan. Sedang tiga lainnya, yakni Hendra Adi Bayauw, Jajang Paliama dan Nur Iskandar belum hadir karena masih dibutuhkan pihak klub untuk melakoni sederet laga uji coba.

Selain menanti kepastian Tanto Cs, Nil mengaku juga masih menunggu tiga pemain naturalisasi yang hingga kini masih berada di Belanda. Ketiganya, yakni John van Beukering, Tonni Cussel dan Raphael Guillermo Eduardo Maitimo, sebelumnya mengaku siap membela timnas.

“Untuk pemain naturalisasi kemungkinan baru bisa bergabung latihan Selasa (6/11),” kata pria yang pernah mengenyam pendidikan kepelatihan di Jerman itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya