SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bosan dengan kuliner bakso yang ”itu-itu” saja? Tak ada salahnya Jogja Lovers untuk mencoba variasi kuliner kegemaran banyak orang ini. Bakso Jamur Pak Jaelani!! Menu ini bisa menjadi salah satu pilihan di antara beragam pilihan lain kuliner di Jogjakarta.

Warung Pak Jaelani berlokasi di Jalan Melati Wetan, persis di depan SD Kanisius Baciro. Jaraknya tak lebih dari 100 meter sebelah barat markas Pangkalan TNI AL Jogja.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Bakso jamur merupakan menu andalan baru warung Pak Jaelani yang berdiri sejak 2008 tersebut. Selain bakso yang empuk dan gurih, kuah kaldu yang hangat juga menambah kenikmatan kuliner yang dijual dengan harga sangat terjangkau.

Secara umum, komposisi seporsi bakso jamur di warung ini tidak jauh berbeda dengan bakso-bakso lainnya. Terdiri atas satu bakso jumbo, dua bakso kecil, mi kuning dan putih, potongan sawi, serta pangsit goreng.Namun, yang membedakannya dengan bakso lain adalah suwiran jamur tiram yang bertekstur agak kenyal namun lembut. Sebagai tambahan, di dalam bakso jumbo juga diselipi ”bonus” telur puyuh.

Selain bakso jamur, warung Pak Jaelani ini juga menyuguhkan menu berupa bakso rusuk dan soto.Ada pula menu mi ayam dan mi ayam bakso sebagai pelengkap selera. Relatif lengkap untuk sebuah warung sederhana yang buka dari pukul 09.00 hingga 21.00 itu.

Untuk minuman, selain menu lazim es teh dan es jeruk, Jaelani juga menyediakan beraneka macam jus untuk melengkapi santapan. Di antaranya jus alpukat, apel, jambu biji, tomat, dan pir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya